Tengku Dewi Resmi Gugat Cerai Andrew Andika, Tuntut Nafkah Anak Rp20 Juta Perbulan

Tengku Dewi hanya menuntut berpisah dan hak asuh anak mereka.

oleh M Altaf Jauhar diperbarui 06 Jun 2024, 19:04 WIB
Diterbitkan 06 Jun 2024, 19:04 WIB
Tengku Dewi Putri
Minola Sebayang menyebut alasan Tengku Dewi Putri siap gugat cerai Andrew Andika. Salah satu yang paling mendasar, kebiasaan buruk suami yakni selingkuh. (Foto: Dok. Instagram @tengkudewiputri_tdp)

Liputan6.com, Jakarta Tengku Dewi tidak menyertakan tuntutan harta gana gini dalam gugatan cerainya kepada Andrew Andika. Pasalnya, Tengku Dewi dan Andrew telah memiliki perjanjian pranikah pemisahan harta saat keduanya melangsungkan perkawinan.

Dalam gugatannya Tengku Dewi hanya menuntut berpisah dan hak asuh anak mereka, termasuk yang kini masih dalam kandungan. 

"Hak asuh anak, jadi anaknya itu ada dua. Satu anak yang sudah lahir tiga tahun lalu lebih kurang bernama Ehsan Ryan. Kemudian anak yang masih di dalam kandungan sekarang jalan 8 bulan sudah di USG anaknya wanita," ujar Minola Sebayang di Kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (6/6/2024).

"Makanya dalam gugatan kita sampaikan ada 2 anak, satu sudah lahir dan satu lagi masih dalam proses ya. Selama ada dalam kandungan antara Dewi dengan Andrew, nggak perlu diragukan siapa yang menjadi ayah anak tersebut," Minola menambahkan.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Nafkah untuk Anak

Tengku Dewi Putri
Tengku Dewi Putri buka suara ihwal rencana menggugat cerai Andrew Andika yang akan dilayangkan ke Pengadilan Agama Cibinong, Jawa Barat, pekan ini.

Selain itu, Dewi juga menuntut nafkah anak kepada Andrew sebesar Rp20 juta per bulannya. Minola menilai, besaran nominal yang diminta Tengku Dewi tidak berlebihan dan diyakini telah disesuaikan dengan kemampuan Andrew.

"Biaya nafkah untuk anak dan pendidikan anak itu yang diminta sama Dewi itu sangat rasional sekali tidak terlalu berlebihan, tidak terlalu mencolok, normal saja sesuai juga mungkin dengan kemampuan dirasakan ada pada Andrew itu hanya sebesar 20 juta perbulan untuk 2 orang anak," jelasnya.


Nominal yang Sangat Wajar

Minola yakin, sebagai ayah, Andrew tidak akan membatasi apa yang menjadi keperluan anak-anaknya hanya karena keputusan formal gugatan yang dilayangkan Tengku Dewi. Apalagi, Minola menganggap nominal itu masih sangat wajar.

"Saya yakin namanya ayah pasti tidak akan membatasi apa yang diperlukan anak dengan keputusan formal. Paling tidak dalam gugatan ini ketika mencantumkan Dewi Rp20 juta. Rp10 juta lah buat satu anak, dan saya rasa ini sangat wajar sekali tidak terlalu mencolok sekali," paparnya.


Daftarkan Gugatan

Melalui kuasa hukumnya, Tengku Dewi resmi mendaftarkan gugatan cerai kepada Andrew Andika, di Pengadilan Agama Cibinong, Jawa Barat. Gugatan tersebut didaftarkan hari ini sekitar pukul 14.36 WIB secara e-court.

"Dilakukan pendaftaran sekitar jam 14.36, sudah kami daftarkan dan sudah terkonfirmasi dari Mahkamah Agung Indonesia. Kami tinggal menunggu jadwal sidang dan nomor perkara," ucap Minola Sebayang.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya