Delon Anggap Panggung Konser Terbakar di Tangerang Bagian dari Anarkisme: Penonton Bakar Panggung itu Tidak Benar

Panggung konser NDX AKA di Tangerang Selatan berakhir ricuh dengan aksi pembakaran oleh penonton yang kecewa. Delon Thamrin, seorang penyanyi dan musisi terkenal, menyampaikan pandangannya terkait insiden tersebut.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 25 Jun 2024, 14:13 WIB
Diterbitkan 25 Jun 2024, 08:30 WIB
[Bintang] Delon
Delon Thamrin (Andy Masela/Bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta - Panggung konser yang seharusnya menyajikan keseruan dari para musisi yang tampil di kawasan Tangerang, berubah menjadi petaka.

Penonton yang sudah memadati Lapangan Sepak Bola Pasar Kemis, Tangerang, pada 23 Juni 2024, dibuat gigit jari karena batal melihat aksi idola mereka di atas panggung.

Alhasil, penonton yang marah dan kecewa meluapkan emosi dengan melakukan aksi pembakaran. Panggung terbakar hingga menyebabkan kepulan asap.

Penyanyi Delon ikut mencermati kejadian tersebut. Menurutnya, panggung konser terbakar bagian dari aksi anarkisme.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tidak Dibenarkan

Lentera Fest
Konser musik Lentera Festival 2024 yang sedianya digelar di Tangerang batal digelar dan malah berujung kerusuhan penonton hingga panggung dibakar massa yang mengamuk. (Liputan6.com/ Dok Ist)

"Menurut aku, itu sudah anarkis sifatnya," kata Delon ditemui di Lapangan GBK Senayan, Jakarta Selatan, Senin 24 Juni 2024.

"Penonton kecewa karena penyanyi tidak jadi perform, tapi mengungkapkan kekecewaan dengan membakar panggung itu tidak benar," pelantun lagu "Merindumu" memberi ulasan.

 

 


Delon Menyayangkan

Delon Thamrin
Delon Thamrin di acara ulang tahun sang sahabat, Reygina Angie. (IST)

Delon menyayangkan tindakan anarkis tersebut dan menilai banyak pihak yang dirugikan. Seharusnya, kata Delon, pelaku pembakar panggung konser bisa melihat permasalahan secara bijak.

"Pasti banyak yang dirugikan, bukan hanya penyanyi tapi juga vendor. Misalnya, kemarin David Foster datang, Jessie J enggak jadi datang, semua kecewa tapi acara tetap jalan," Delon menuturkan.

 


Tanggung Jawab Panitia

Penonton ngamuk dan membakar panggung saat event musik Lentera Festival di Tangerang. (Pramita Tristiawati).
Penonton ngamuk dan membakar panggung saat event musik Lentera Festival di Tangerang. (Pramita Tristiawati).

Berembus kabar, bintang tamu yang dijanjikan tampil di acara konser tersebut menolak untuk tampil karena panitia penyelenggara belum melunasi kewajiban terkait honor manggung. Soal ini, Delon menilai hal tersebut bagian dari tanggung jawab panitia.

"Ini masalahnya kan penyanyi tidak jadi perform, penonton ngamuk. Seharusnya panitia menalangi dulu pembayaran, bayar full artisnya, urusan belakang bisa diatur," Delon menukas.

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya