Desainer Ririn Rinura Bangkit dari Keterpurukan, Dewi Perssik Ikut Beri Dukungan

Nama desainer Ririn Rinura tidak asing lagi di jagat dunia entertainment khususnya di dunia fashion show. Baju hasil karyanya kerap dipakai oleh para selebritis dan para pejabat terkenal. Baju hasil karyanya dibanderol puluhan hingga ratusan juta rupiah.

oleh Hernowo Anggie diperbarui 17 Jul 2024, 20:06 WIB
Diterbitkan 17 Jul 2024, 15:20 WIB
Ririn Rinura dan Dewi Perssik
Ririn Rinura dan Dewi Perssik

Liputan6.com, Jakarta Nama desainer Ririn Rinura tidak asing lagi di jagat dunia entertainment khususnya di dunia fashion show. Baju hasil karyanya kerap dipakai oleh para selebritis dan para pejabat terkenal.

Baju hasil karyanya dibanderol puluhan hingga ratusan juta rupiah. Bahkan model model profesional di mancengara banyak yang mempercayakan desain bajunya kepada wanita asal Pangandaran ini.

Tak heran wanita asal Jawa Barat ini memiliki kekayaan berlimpah di masanya. "Artis, pejabat bahkan model asal luar negeri sering minta saya yang desain busananya, saya bersyukur sekali banyak yang percaya saat itu," kata Ririn saat ditemui di kawasan Jakarta Selatan, Rabu, 17 Juli 2024.

"Bahkan Dewi Perssik menjadi customer paling setia, kebanyakan desain baju show Depe (panggilan Dewi Perssik) hasil rancangan saya," desainer cantik ini, menambahkan.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Desainer yang Sukses

Ririn Rinura
Ririn Rinura

Ririn mengaku saat itu sering menjadi sponsor busana untuk peserta audisi ajang pencarian bakat di beberapa televisi seperti Indosiar dan MNC TV. Tak heran dia memiliki banyak kekayaan melimpah serta popularitas yang meroket. 

"Saat itu apa yang saya nggak punya, dalam hal harta saya terbilang sukses, wanita karir dan kaya raya. Bahkan saya memiliki mobil sport banyak yang harganya sangat fantastik. Bahkan saya memiliki rumah banyak diberbagai kota. Travelling keluar negeri sering saya lakukan. Bahkan saya pernah ikut arisan seleb yang nilainya miliaran rupiah saat itu," kenang Ririn.

 


Kehidupan Berputar

Saat dimana seluruh dunia dilanda Covid-19 semua perekonomian berhenti, semua klien pengusaha, pejabat dan artis yang sering pesan baju terpaksa berhenti karena acara show di luar dibatasi oleh pemerintah.

Perekonomian sangat susah waktu itu, bahkan Ririn mengaku banyak bahan untuk produksi baju seketika menjadi barang yang tidak berharga. Sedikit demi sedikit harta benda yang dia kumpulkan lambat laun hilang seketika dijual untuk menyambung hidup.

 


Jual Rumah dan Aset

"Jual rumah, jual semua emas, tanah serta jual barang barang branded saya seperti tas dan baju habis buat kehidupan saya dan anak anak," cerita wanita kelahiran 4 September 1986 ini.

Bahkan Ririn mengaku saat itu ingin mengakhiri hidupnya karena banyaknya masalah serta tekanan hidup yang ia hadapi. Tidur pun tidak pernah nyenyak serta jiwanya tidak tenang karena semua harta bendanya habis tak tersisa.

"Kalau saya ingat 5 tahun yang lalu saya suka sedih. Tidur tidak nyenyak bahkan saya insomnia karena memikirkan masalah. Teman teman seleb pada hilang entah kemana. Tapi ada juga teman saya yang setia yang selalu support saya saat susah. Saya sudah menganggap dia sebagai kakak sendiri, dia adalah Ernila salah satu pengusaha tour and travel di Bali," tutur wanita berusia 37 tahun itu lirih.

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya