Hetty Koes Endang Berusaha Tenang Hadapi Somasi Terbuka soal Dugaan Pelanggaran Hak Cipta

Hetty Koes Endang menanggapi santai somasi terbuka yang dilayangkan Richard Kyoto, terkait dugaan pelanggaran hak cipta lagu "Kasih". Ia berusaha menghadapinya dengan tenang.

oleh M Altaf Jauhar diperbarui 17 Jul 2024, 20:30 WIB
Diterbitkan 17 Jul 2024, 20:30 WIB
[BIntang] Hetty Koes Endang
GR Hut Indosiar 2017 (Adrian Putra/bintang.com)

Liputan6.com, Jakarta - Hetty Koes Endang menanggapi santai somasi terbuka yang dilayangkan Richard Kyoto, terkait dugaan pelanggaran hak cipta lagu "Kasih". Ia berusaha menghadapinya dengan tenang.

"Alhamdulillah Bunda sampai saat ini ditanggapi dengan tenang aja, yang penting doanya aja. Ya sama sama cari solusinya aja," aku Hetty Koes Endang lewat wawancara virtual, Rabu (17/7/2024).

Saat ini, Hetty mengaku sedang berada di luar kota sehingga tidak dapat meladeni sesi wawancara secara tatap muka. Ia meminta doa agar selalu diberikan kesehatan dan kekuatan.

"Bunda lagi di luar kota, tidak bisa langsung wawancara sama kalian. Mohon doanya Bunda sehat dan kuat," Hetty menjelaskan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Tak Mengganggu Aktifitas

Hetty Koes Endang yang didampingi manajer sekaligus suaminya, Yusuf Faishal
Hetty Koes Endang yang didampingi manajer sekaligus suaminya, Yusuf Faishal

Yusuf Faishal, manajer sekaligus suami Hetty, memastikan adanya somasi ini tak menganggu aktivitas sang istri. Ia justru menyebut somasi Richard salah alamat.

"Tidak berpengaruh. Salah somasi penyanyi, yang harus disomasi adalah publisher. Reaksi Universal Malaysia, mereka sudah membentuk tim pengacara mereka untuk berhadapan dengan tim Richard. Itu yang benar, bukan ke penyanyi, salah sekali," jelas Yusuf.

 


Bicara dengan Siti Nurhaliza

Richard Kyoto
Richard Kyoto

Hetty juga mengaku sudah berkomunikasi dengan Siti Nurhaliza, terkait somasi ini. Siti sendiri merupakan pihak penyelenggara yang mengundang Hetty untuk manggung di Malaysia dalam tajuk Konser Satu Suara Volume 2 di tahun 2015.

"Sudah (komunikasi) dan dia menyerahkan ke Universal Music Malaysia," kata Hetty. "Karena Siti memproduksi konser saja. Soal rekaman diserahkan ke Universal," Yusuf menimpali.

 


Hetty Disomasi Richard

Jumpa pers Richard Kyoto soal pelanggaran hak cipta
Jumpa pers Richard Kyoto soal pelanggaran hak cipta

Sebagai informasi, Richard Kyoto melayangkan somasi kepada Hetty, terkait dugaan pelanggaran hak cipta lagu "Kasih". Richard menduga Hetty telah membawakan lagu ciptaannya itu tanpa izin.

Tak hanya itu, Richard juga mempermasalahkan aksi panggung Hetty didistribusikan dalam bentuk DVD dan diperjualbelikan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya