Joe Biden Mundur dari Pilpres AS, Bintang Hollywood Ramai-Ramai Ucap Terima Kasih

John Legend menyebut Joe Biden layak maju kembali di Pemilu Presiden AS 2024, tapi faktor umur jadi penghalang.

oleh Ratnaning Asih diperbarui 22 Jul 2024, 08:30 WIB
Diterbitkan 22 Jul 2024, 08:30 WIB
Joe Biden
John Legend menyebut Joe Biden layak maju kembali di Pemilu Presiden AS 2024, tapi faktor umur jadi penghalang. (AP Photo/Jacquelyn Martin, File)

Liputan6.com, Jakarta Presiden Joe Biden mengumumkan sebuah keputusan besar, yakni mundur dari Pilpres AS 2024.

“Merupakan kehormatan terbesar dalam hidup saya untuk menjabat sebagai Presiden AS. Dan meskipun saya berniat mencalonkan diri kembali, saya yakin bahwa demi kepentingan terbaik partai dan negara ini, saya harus mengundurkan diri dan memilih fokus memenuhi tugas saya sebagai presiden selama sisa masa jabatan,” begitu pernyataan Joe Biden, Minggu (21/7/2024) waktu setempat, seperti diwartakan kanal Global Liputan6.com.

Pengumuman ini mendapat beragam reaksi dari publik, termasuk para artis Hollywood. Banyak dari para artis ini, yang mengucap terima kasih atas kinerja Presiden AS berusia 81 ini.

Salah satunya Ellen Degeneres yang berkata, “I’m grateful to President Biden for everything he’s done. (Saya sungguh berterima kasih kepada Presiden Biden atas segala yang telah dilakukannya).”

Pemeran Luke Skywalker di film-film Star Wars, Mark Hamill, juga mengucap hal serupa.

Ia menulis, “@JoeBiden memiliki catatan prestasi yang tak tertandingi oleh satu presiden pun sepanjang hidup kita. Ia mengembalikan kejujuran, martabat, dan integritas ke pemerintahan setelah 4 tahun yang penuh dengan kebohongan, kejahatan, skandal, dan kekacauan. Terima kasih atas pengabdian Anda, Mr. President.”

Jessica Alba juga mengucap terima kasih lewat sebuah unggahan di akun Instagram-nya. “Terima kasih Presiden Biden, Anda seorang patriot sejati dan dedikasimu terhadap pelayanan publik sungguh luar biasa. Anda telah memimpin negara dengan integritas dan berjuang menegakkan nilai-nilai demokrasi,” kata bintang Fantastic Four tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Pengabdian Joe Biden Disorot Viola Davis

(AP Photo/Chris Pizzello)
Viola Davis di Grammy Awards 2023. (AP Photo/Chris Pizzello)

Bintang film The Help yang juga pendukung Partai Demokrat, Viola Davis, mengucap terima kasih kepada Joe Biden.

Atas nama rakyat Amerika, saya berterima kasih kepada Joe Biden atas kepemimpinannya yang luar biasa sebagai Presiden Amerika Serikat dan atas pengabdiannya selama puluhan tahun kepada negara kita,” tulisnya di Instagram.

Barbra Streissand juga mengucap pujian tinggi untuk Joe Biden. “Joe Biden akan tercatat dalam sejarah sebagai seorang dengan prestasi signifikan selama 4 tahun masa jabatannya. Kita seharusnya bersyukur atas upayanya dalam menjaga demokrasi kita,” kata dia.


Finneas Sebut Joe Biden Utamakan Kepentingan Negara

Finneas, Billie Eilish, dan Presiden AS Joe Biden. (Instagram/ finneas)
Finneas, Billie Eilish, dan Presiden AS Joe Biden. (Instagram/ finneas)

Tak hanya aktris dan aktor, musisi pun ikut bersuara soal mundurnya Joe Biden. Salah satunya Finneas, kakak Billie Eilish.

“Saya melihat seseorang yang mengutamakan orang lain di atas kepentingan dan harga diri mereka sendiri, dan untuk itu, saya menaruh rasa hormat yang sangat besar,” tulis sang peraih Piala Oscar dan Grammy ini.


Reaksi John Legend

Sementara pelantun “All of Me,” John Legend, juga tak mau ketinggalan. Ia mengklaim Presiden Joe Biden sudah meraih sejumlah pencapaian. Mulai dari kebangkitan pasca-pandemi hingga penurunan pengangguran.

“Dengan catatan seperti ini, ia layak dicalonkan kembali, tapi terhalang dengan masalah waktu dan usia. Saya sungguh berterima kasih atas kebesaran hati dan patriotisme yang ia tunjukkan, dengan memutuskan untuk mundur demi negara,” John Legend mengulas.

Infografis Joe Biden Prediksi Jakarta Tenggelam 10 Tahun Lagi. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Joe Biden Prediksi Jakarta Tenggelam 10 Tahun Lagi. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya