Band Manja Asal Bali Sentil Pergeseran Budaya di Lingkungannya Sambil Merenungi Hidup Lewat Lagu My Oh My

Lewat tembang pilihan penuh gairah, trio asal Bali, Manja mengajak para pendengar untuk jeda sejenak dan merenungi hidup sembari menyentil pergeseran budaya di lingkungannya.

oleh Ruly Riantrisnanto diperbarui 03 Agu 2024, 22:24 WIB
Diterbitkan 03 Agu 2024, 20:20 WIB
Manja
Band Manja asal Bali saat merilis lagu "My Oh My". (Dok. 12WIRED)

Liputan6.com, Jakarta Sensasi alternative pop-rock yang berbasis di Bali, Manja, kembali dengan single anyar nan memukau, "My Oh My". Senandung penuh semangat yang memadukan antara racikan nada khas Manja dengan pesan sosial yang bernas.

Terlahir dari kemarahan dan kekecewaan, lagu "My Oh My" mencerminkan hubungan yang sarat makna, mengajak audiens untuk rehat sebentar dan merenungi apa yang sejatinya penting dalam hidup.

Vokalis James Sukadana bersama kakak-adik Nick Pratama (gitar) dan Mark Saputra (kibor), merasa cukup terganggu dengan pergeseran budaya yang terjadi di lingkungan sekitarnya.

"Saya memahami bahwa perubahan tak bisa dihindari, namun saya berharap lagu ini bisa menjadi pengingat bahwa kita bisa memilah-milah mana perubahan yang bermanfaat bagi kita, baik sebagai individu maupun komunitas," jelas James.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sorot Penyebab Miskinnya Rasa Kemanusiaan

Manja
Band Manja asal Bali saat merilis lagu "My Oh My". (Dok. 12WIRED)

Tiga sekawan ini merasa bahwa rasa dahaga masyarakat pada sensasi murahan, ketenaran instan, dan pemujaan pada materi telah memiskinkan rasa kemanusiaan.

"Masyarakat di masa sekarang terlalu fokus pada kepentingan diri sendiri seraya menjalankan persaingantak sehat," ujar Nick.

Disampaikan oleh sang penyanyi, merangkap penulis lagu utama, James, "My Oh My" tercipta keping demi keping: "Demonya sudah beres sejak tahunan lalu, sebelum masuk label, prosesnya lumayan panjang."

 


Lirik Lagu yang Menyentuh

Manja
Lagu "My Oh My" yang dirilis band Manja asal Bali. (Dok. 12WIRED)

Lirik menyentuh dan nada yang gampang nyantol di hati berkelindan dengan aspek perkusif seru di sana-sini; hal yang tak mengherankan mengingat sisi produksinya diurusi oleh penggebuk drum tenar nasional, Brian Kresna Putro, yang notabene turut serta membidani single Manja rilisan 2023, "Last Night's Kiss'.

"Antara Brian dan pemain perkusi Ayla Adjie, bagaikan kolaborasi surgawi," kata Mark berbinar.

 


Video Klip di Thailand

Misi merawat nilai-nilai kemanusiaan lewat lagu tersebut coba dikuatkan lagi pesannya lewat video klip nan menawan. Mengambil lokasi syuting di pelosok, dua jam dari Bangkok dan dikomandoi oleh sutradara asal Thailand, Khamkwan, menandai kolaborasi perdana Manja denganrumah produksi internasional.

"Kami bersyukur bisa bekerjasama dengan mereka. Pengalaman yang luar biasa. Matahari dengan terik menyengat pun terasa tidak mengganggu keriaan syuting video," kenang Nick

Pesan positif "My Oh My" oleh Manja, tentang memaknai hidup secara lebih dalam, bahwa ada sesuatu yang lebih dari sekadar hidup itu sendiri, bakal tersedia di semua platform streaming utama mulai 31 Juli 2024.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya