Rhoma Irama Puji Penampilan Raisa Membawakan Lagu Dangdut di HUT SCTV ke 34

Rhoma Irama memberi nilai kepada Raisa, melebihi ukuran maksimum

oleh M Altaf Jauhar diperbarui 24 Agu 2024, 21:33 WIB
Diterbitkan 24 Agu 2024, 21:30 WIB
Raisa dan Rhoma Irama berkolaborasi menyuguhkan XtraOrdinary.
Raisa dan Rhoma Irama berkolaborasi menyuguhkan XtraOrdinary.

Liputan6.com, Jakarta Raisa mengaku deg-degan berkolaborasi dengan Raja Dangdut Rhoma Irama dan Soneta, di malam puncak perayaan HUT SCTV ke 34. Pasalnya, ia khawatir tidak dapat mengeksekusi lagu dangdut dengan baik, berikut cengkok khas yang identik dengan musik ini. 

Dalam penampilannya, Raisa membawakan lagu "Syahdu" milik Rhoma Irama. Nyatanya, kekhawatiran Raisa berbanding terbalik dengan penilaian Rhoma yang menyebutnya layak menyanyikan lagu dangdut.

Bahkan Rhoma Irama memberi nilai kepada Raisa, melebihi ukuran maksimum sebuah penilaian yakni 10. Sang Raja Dangdut memonten Raisa dengan angka 12.

"Lulus (membawakan lagu dangdut). Kalau bisa dinilai, nilainya 12," ujar Rhoma Irama usai tampil di perayaan HUT SCTV ke 34, di Studio Emtek City, Daan Mogot, Jakarta Barat, Sabtu (24/8/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Lagu Ciptaan Rhoma Irama

Raisa dan Rhoma Irama berkolaborasi menyuguhkan XtraOrdinary.
Raisa dan Rhoma Irama berkolaborasi menyuguhkan XtraOrdinary.

Menurut Raisa, hampir setiap masyarakat Indonesia hafal dengan lagu ciptaan Rhoma Irama, terlebih lagi "Syahdu". Meski untuk pertama kali menyanyikan lagu dangdut di event besar, Raisa berusaha untuk memberikan kemampuan terbaiknya. 

"Mungkin nggak dapat (cengkoknya) karena sulit. Tapi mudah-mudahan esensi lagunya tetap dapat. Mudah mudahan temen-temen di rumah suka," ujar Raisa.

 


Musik Hebat

Raisa dengan tampilan emas (Instagram/raisa6690)
Raisa dengan tampilan emas (Instagram/raisa6690)

Raisa menilai, dangdut menjadi salah satu musik paling hebat untuk menggerakkan orang. Sebab, ia meyakini musik harus dapat menggerakkan orang, baik itu untuk berjoget maupun menangis. 

"Aku selalu enjoy sama dangdut, cuma nggak bisa aja. Susah kan, tingkat kesulitannya tinggi banget. Cuma pas dibilang nyanyi sama Pak Haji Rhoma irama, kompetitif, harus bisa. Kapanlagi ya sih," tuturnya.

 


Sebuah Kehormatan

Di kesempatan sama, Rhoma Irama mengungkap perasaanya berkolaborasi dengan Raisa. Baginya, sebuah kehormatan dapat berbagi panggung dengan seorang diva. 

"Masya Allah satu kehormatan buat saya bisa nyanyi bareng seorang diva. Ya bahagia, senang," ucap Rhoma Irama.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya