Edward Akbar Merasa Dihujani Ribuan Fitnah yang Melesat ke Arahnya, Yakin Waktu Akan Mengungkap Kebenaran

Menjawab tudingan fitnah yang terus muncul selama proses perceraian, Edward Akbar geram dan curiga apakah sengaja untuk menutupi sesuatu

oleh Patricia Vianney diperbarui 26 Agu 2024, 19:30 WIB
Diterbitkan 26 Agu 2024, 19:30 WIB
Potret Edward Akbar (Dok. Instagram @edward_akbar)
Potret Edward Akbar (Dok. Instagram @edward_akbar)

Liputan6.com, Jakarta Selama proses bercerai dengan Kimberly Ryder, Edward Akbar mengaku menerima banyak tudingan fitnah yang tertuju pada dirinya. Merasa tak terima karena selama ini ‘anak’ dijadikan bahan untuk menyerangnya, Edward mengunggah video di laman Instagram-nya @edward_akbar pada Minggu (25/8/2024) kemarin.

Unggahan video yang berdurasi 2 menit itu, Edward tampak flashback kebersamaan dirinya dengan sang Kimberly Ryder dan kedua anaknya. Ia mengaku menyayangi kedua anaknya sejak mereka lahir dan menjadi prioritas dalam hidupnya

Edward juga menegaskan melalui video tersebut, Ia selalu menanamkan tauhid kepada kedua anaknya. Kesal karena dituding ribuan fitnah, aktor kelahiran 1995 itu mempertanyakan mengapa dirinya diserang.

"Banyak fitnah, ribuan bahkan jutaan panah melesat ke arah saya, apakah itu kebenaran?" tulisnya. 

Membela diri karena merasa bahwa dirinya sudah berusaha menjadi ayah dan suami yang baik, dibawah unggahan video yang sama, Edward menulis pembelaan tentang dirinya. Ia yakin bahwa, dirinya sudah menjadi suami dan ayah yang baik bagi anak-anaknya.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Kesal Difitnah Tak Berdasar

Cuplikan unggahan Edward Akbar (Dok. Instagram @edward_akbar)
Cuplikan unggahan Edward Akbar (Dok. Instagram @edward_akbar)

Edward merasa heran karena kedua anaknya dijadikan sebagai bahan untuk semua tuduhan yang ia sebut tidak berdasar. Ia bahkan mengaku bingung mengapa tuduhan itu bisa ada tanpa tahu kronologi sebenarnya.

“Saya bingung, kenapa gak ditanya dan dicari kronologi awalnya, apa yang menjadi penyebab, siapa dalangnya,” ungkap Edward. 

Berbagai fitnah yang membuat namanya semakin negatif, Edward mempertanyakan apakah itu sudah pasti benar. Pernah dItuduh selingkuh tetapi nyatanya tidak benar, Edward menanggapi “jangan plintar plintir dong,” ungkapnya.

 

 


Waktu akan Mengungkap Kebenaran

Potret Edward Akbar (Dok. Instagram @edward_akbar)
Potret Edward Akbar (Dok. Instagram @edward_akbar)

Tudingan yang mengklaim dirinya bukan sosok ayah dan suami yang baik bagi keluarganya, Edward mencamkan bahwa dirinya sudah dididik dengan sangat baik oleh almarhumah ibunya, Teresa Bleszynski. 

Edward mengaku sabar meski nama baiknya dihancurkan, ia percaya Allah akan pulihkan dan kebenaran akan diungkap oleh berjalannya waktu. 

“Memang ujian tidaklah mudah, silahkan permainkan semua, hanya Allah yang tahu kebenarannya dan semua terjadi atas ketetapan-Nya, hidup hanyalah sementara,” ungkap Edward.

 

 


Menanamkan Tauhid pada Kedua Anaknya

Sedih karena kasih sayang kepada kedua anaknya malah dijadikan bahan untuk menyerang dirinya selama proses perceraian, Edward mengunggah video di laman Instagramnya @edward_akbar (25/8/2024), Ia tampak mengajari kedua anaknya shalat dan mengingatkan untuk rajin shalat dan berdoa.

Pada video tersebut, juga menampilkan dirinya yang tampak mengabari kedua anaknya, Rayden dan Aisyah kalau Ia rindu dengan anaknya dan meminta maaf karena tidak bisa menemani anaknya karena sedang sibuk bekerja. 

“Halo Rayden, Aisyah papa masih kerja, i miss you so much, rajin berdoa dan shalat. Kalau jatuh, bangun lagi,” ungkap Edward di cuplikan video tersebut.

 

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya