Andre Taulany Dukung Pemodalan UMKM untuk Dorong Perekonomian Nasional

Andre Taulany mendukung kesuksesan para pejuang rejeki ini melalui berbagai inisiatif.

oleh Aditia Saputra diperbarui 27 Agu 2024, 14:53 WIB
Diterbitkan 27 Agu 2024, 06:30 WIB
Andre Taulany
Kuasa hukum Andre Taulany mengakui sidang cerai beragenda mediasi gagal. Proses cerai berlanjut. Ia membantah talak cerai karena dugaan perselingkuhan. (Foto: Dok. Instagram @andreastaulany)

Liputan6.com, Jakarta Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) memiliki peran krusial dalam pengembangan ekonomi lokal, termasuk pemerataan ekonomi masyarakat, penyerapan tenaga kerja, dan pemberdayaan masyarakat. Mengingat kontribusi besar UMKM terhadap pertumbuhan ekonomi Indonesia yang mencapai 61% dari Produk Domestik Bruto (PDB), presenter dan komedian Andre Taulany bersama Neo Rheumacyl menunjukkan kepedulian terhadap sektor ini. 

Kehadiran toko tradisional untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari telah menjadi bagian dari keseharian masyarakat Indonesia. Namun, banyak toko tradisional yang masih beroperasi dalam kondisi yang kurang memadai. Neo Rheumacyl, sebagai produsen obat pereda nyeri otot dan sendi, menunjukkan perhatian khusus kepada para pejuang rejeki, terutama pemilik UMKM toko tradisional yang bekerja keras menyalurkan produk-produk ke masyarakat dan memenuhi kebutuhan keluarga mereka.

Andre Taulany mendukung kesuksesan para pejuang rejeki ini melalui berbagai inisiatif, mulai dari membantu promosi, pemberian modal usaha, hingga renovasi tempat usaha. Program renovasi tempat usaha ini diinisiasi oleh Neo Rheumacyl untuk meningkatkan kondisi tempat usaha UMKM, yang diharapkan memberikan dampak positif bagi pemiliknya.

"Beberapa program yang dijalankan, salah satunya renovasi tempat usaha. Jadi teman-teman yang memiliki UMKM, dampaknya pasti sangat bermanfaat," kata Andre di kantor Kelurahan Meruta Selatan, Jakarta, Senin (26/8/2024).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sejak Pandemi 

Andre Taulany di kantor Kelurahan Meruta Selatan, Jakarta, Senin (26/8/2024).
Andre Taulany di kantor Kelurahan Meruta Selatan, Jakarta, Senin (26/8/2024).

Upaya membantu UMKM telah berlangsung sejak pandemi Covid-19 beberapa tahun lalu. Bantuan modal usaha menjadi salah satu program yang sangat diidamkan oleh para pelaku usaha. 

"Program ini adalah salah satu program unggulan, memberikan modal usaha. Itu yang saya bilang luar biasa manfaatnya. Insya Allah, bisa berlanjut," ucap Andre.

 


Tulang Punggung

Transformasi Andre Taulany (Instagram/andreastaulany)
Transformasi Andre Taulany (Instagram/andreastaulany)

Managing Director Brand Investment dan Consumer Engagement CCHC, Winny Yunitawati, menyatakan bahwa para pejuang rejeki adalah tulang punggung keluarga. Oleh karena itu, bantuan dari pihaknya diharapkan dapat mendukung mereka untuk tetap aktif dan produktif dalam mengejar rejeki serta semangat menghadapi berbagai tantangan. 

"Kami ingin mendukung keberhasilan mereka, agar dapat tetap aktif dan produktif mengejar rejeki serta selalu semangat dalam menghadapi berbagai tantangan," ujar Winny.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya