Habib Husein Ja'far Antar Paus Fransiskus Menuju Papua Nugini: Terima Kasih, Selamat Jalan

Habib Jafar berharap agar bangsa Indonesia dapat terus menjaga persatuan dan kerukunan antar umat beragama.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 06 Sep 2024, 14:30 WIB
Diterbitkan 06 Sep 2024, 14:30 WIB
Akhiri Lawatannya di Indonesia, Paus Fransiskus Bertolak Menuju Papua Nugini
Puncak lawatan Paus Fransiskus di Indonesia adalah dengan memimpin Misa Kudus di Stadion Utama dan Madya Gelora Bung Karno Jakarta pada Kamis (5/9/2024). (Tatan Syuflana/POOL/AFP)

Liputan6.com, Jakarta Paus Fransiskus telah mengakhiri kunjungannya di Indonesia setelah menggelar Misa Akbar di Gelora Bung Karno, Jakarta pada Kamis (5/9/2024). Setelahnya, Paus Fransiskus bertolak ke Papua Nugini pada hari ini, Jumat (6/9/2024).

Habib Husein Ja'far mengucapkan selamat jalan kepada Paus Fransiskus, salah satu tokoh yang sangat dia kagumi. “Terima kasih, Paus. Selamat Jalan,” tulisnya.

Bersamaan dengan momentum ini, Habib Jafar berharap agar bangsa Indonesia dapat terus menjaga persatuan dan kerukunan antar umat beragama.

Terus jaga momentum persaudaraan antar umat beragama. Seperti kata Paus Fransiskus di Istiqlal, bukan hanya mencari titik temu, tp menerima titik beda,” terangnya.

Lebih lanjut, tampaknya Habib Ja’far juga ikut mengantar Paus Fransiskus menuju Papua Nugini. “POV: Ikut antar Paus,” tulis Habib Ja’far di Instagram Story dengan menyertakan foto jendela Terminal 3 Soekarno Hatta.

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Bertolak ke Papua Nugini

Unggahan Habib Ja'far
Unggahan Habib Ja'far (Foto: Instagram Habib Ja'far)

Dikutip dari kanal Bisnis Liputan6.com, Garuda Indonesia menjadi maskapai yang menerbangkan rombongan Paus Fransiskus menuju Papua Nugini.

Maskapai tersebut, mengoperasikan pesawat wide body jenis A330-900neo dengan nomor penerbangan GA-7780 yang mampu mengangkut hingga 301 penumpang. 


Antusiasme Habib Ja'far

Di media sosial, beberapa kali Habib Ja'far mengunggah antusiasmenya termasuk ketika berada di lokasi kunjungan Paus Fransiskus ke Masjid Istiqlal, Jakarta. Habib Ja'far tampak sangat menghormati sosok Paus Fransiskus baik itu sebagai seorang pemuka agama maupun secara pribadinya.

Habib Ja'far menggarisbawahi bahwa Paus Fransiskus merupakan tokoh yang tak menonjolkan kemegahan dan selalu mengingatkan bahwa penderitaan pasti selalu ada di sekitar kita.


Peziarah Harapan

"Ia bukan turis yang suka pada kunjungan untuk seremoni dan gegap-gempita. Ia seorang peziarah harapan. Ia tahu persis bahwa lampu cenderung dinyalakan di ruang yang megah untuk mempertontonkan kemegahan atau bahkan menyombongkannya," tulis Habib Ja'far di Instagram.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya