Luna Maya Ulas Hubungan Kesehatan Kulit dengan Sinar Matahari, Polusi dan Gaya Hidup, Apa Katanya?

Luna Maya ikon kecantikan Indonesia saat ini. Ia berbagi cerita dan perspektif menjaga kesehatan kulit di tengah perubahan iklim serta pekatnya polusi.

oleh Wayan Diananto diperbarui 15 Sep 2024, 23:11 WIB
Diterbitkan 15 Sep 2024, 18:30 WIB
Luna Maya
Luna Maya ikon kecantikan Indonesia saat ini. Ia berbagi cerita dan perspektif menjaga kesehatan kulit di tengah perubahan iklim serta pekatnya polusi. (Foto: Dok. Instagram @lunamaya)

Liputan6.com, Jakarta Luna Maya salah satu ikon kecantikan Indonesia saat ini. Baru-baru ini, ia berbagi cerita dan perspektif menjaga kesehatan kulit di tengah perubahan iklim serta pekatnya tingkat polusi.

Luna Maya menjelaskan, banyak yang masih fokus pada perawatan kulit dari luar. Dengan tantangan iklim tropis dan gaya hidup modern, nutrisi dari dalam sejatinya tak kalah penting untuk menjaga kesehatan kulit.

“Saya melihat banyak yang peduli pemakaian produk dari luar, padahal perawatan dari dalam sama pentingnya,” katanya, lewat pernyataan tertulis yang diterima Showbiz Liputan6.com, Sabtu (14/9/2024).

Setelahnya, Luna Maya menyorot sejumlah faktor eksternal yang berdampak pada kesehatan kulit, dari gaya hidup kurang sehat hingga paparan sinar matahari mengingat suhu bumi memanas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Sinar Matahari, Polusi, dan Gaya Hidup

Luna Maya. (Foto: Dok. Instagram @lunamaya)
Luna Maya. (Foto: Dok. Instagram @lunamaya)

“Dengan paparan sinar matahari yang intens, polusi, dan gaya hidup sibuk, memberi nutrisi cukup untuk kulit dari dalam adalah kunci mendapatkan kulit sehat sekaligus bercahaya,” Luna Maya mengulas.

Berkaca pada pengalaman tersebut, bintang film Suzzanna Bernapas Dalam Kubur ingin mengedukasi masyarakat Indonesia terkait pentingnya menjaga kesehatan kulit dari dalam maupun luar.


Tujuan Menggandeng Luna Maya

Luna Maya. (Foto: Dok. Instagram @lunamaya)
Luna Maya. (Foto: Dok. Instagram @lunamaya)

Karenanya, Luna Maya mengumumkan kolaborasinya dengan perusahaan nutrikosmetik, Wellous, yang berkomitmen mengembangkan dan menghadirkan rangkaian nutrikosmetik inovatif sesuai kebutuhan masyarakat.

“Kolaborasi bersama Luna Maya diharapkan meningkatkan kesadaran publik pentingnya nutrikosmetik serta memberi solusi efektif merawat kulit dari dalam agar tiap individu memancarkan kecantikan alami,” urai Wellous Group Executive Director, Racheal Tan.

 


Luna Maya Sebagai Panutan

Luna Maya
Luna Maya berkolaborasi Wellous, yang berkomitmen mengembangkan dan menghadirkan rangkaian nutrikosmetik inovatif sesuai kebutuhan masyarakat. (Foto: Dok. Istimewa)

Keputusan menggandeng Luna Maya bukan tanpa alasan. Racheal Tan menilai Luna Maya adalah arts, model dan pengusaha sukses. Karier bintang sinetron Nada Cinta di dunia hiburan pun gemilang. Luna Maya juga dikenal peduli isu-isu kesehatan maupun kecantikan.

“Ia panutan banyak wanita Indonesia, sering berbagi tips gaya hidup sehat, serta perawatan diri,” ulasnya seraya memperkenalkan D.V.N, produk dengan kolagen yang diformulasikan untuk bekerja dari dalam tubuh, menutrisi kulit agar tetap sehat, dan tampak muda.

Sebagai informasi tambahan, nutrikosmetik merujuk pada suplemen makanan yang diformulasikan khusus untuk meningkatkan kesehatan dan kecantikan kulit dari dalam. ”Ia mengandung vitamin, mineral, dan antioksidan untuk menutrisi sel kulit,” pungkas Racheal Tan.

Infografis 4 Tren Kecantikan 2024
Infografis 4 Tren Kecantikan 2024.  (Liputan.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya