Paula Verhoeven Unggah Kajian Ustaz Hanan Attaki Usai Diduga Selingkuh oleh Baim Wong

Publik ramai membicarakan masalah rumah tangga Baim Wong dan Paula Verhoeven.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 09 Okt 2024, 09:00 WIB
Diterbitkan 09 Okt 2024, 09:00 WIB
Paula Verhoeven Saat Berada di Thaif
Publik ramai membicarakan masalah rumah tangga Baim Wong dan Paula Verhoeven. (Foto: Instagram/ paula_verhoeven)

Liputan6.com, Jakarta Paula Verhoeven diduga berselingkuh oleh suaminya sendiri, Baim Wong. Buntut dari kejadian ini, ayah dua anak tersebut telah melayangkan permohonan cerai talak ke Pengadilan Jakarta Selatan, baru-baru ini.

Kini, jagat hiburan Indonesia pun seolah ramai membicarakan persoalan rumah tangga Baim Wong dengan Paula Verhoeven. Di tengah kondisi ini, unggahan terbaru Paula di Instagram Story pun jadi sorotan publik.

Model papan atas Indonesia tersebut mengunggah video kajian yang disampaikan oleh Ustaz Hanan Attaki. Isinya membahas soal sikap ketika seseorang mendapat perlakuan jahat. Dia mengutip salah satu ayat dalam kitab suci Al-Qur’an.

“Kalian kalau lagi dijahatin orang, mau kalian hadapi sendiri atau Allah yang hadapi? Kalau pengin Allah yang hadapi, amalkan ayat 10, ‘Tenang saja, jangan reaktif, jangan responsive, jangan geregetan, jangan gemas, abaikan mereka dengan cara yang baik’,” kata Ustaz Hanan.


Biar Dibela oleh Allah

Hanan Attaki
Hanan Attaki (Foto: Instagram/ paula_verhoeven)

Sang ustaz berprinsip, jauh lebih baik dibela oleh Allah daripada membela diri sendiri. Dia membiarkan Allah yang bertindak.

“Terus nanti hasilnya? Allah akan terlibat di ayat 11, ‘Biar Aku saja yang hadapi dia’. Dan saya sudah terapkan ini sejak saya punya medsos, nggak mau saya respons-respons yang gitu-gitu, karena saya percaya respons saya nggak lebih baik dari respons Allah. Mending dibelain Allah walaupun padahal kelihatannya mungkin kita lemah, padahal nggak lemah, tapi lagi mengamalkan ini,” ucapnya.


Respons Warganet

Warganet pun menulis beragam opini tentang persoalan ini. “Ketika wanita berpisah karna perceraian dia makin menyibukan diri dg memperbaiki hubungan nya dg Allah maka itu jalan yg sebaik baik nya di ambil,” kata salah satu netizen.

Sesungguhnya kamu sudah masuk ke lubang yang salah dari awal mbak paula, harusnya bisa dapet yang lebih dari baim😢 semangat mbak paulaaaa,” yang lainnya menimpali.


Permohonan Cerai Talak

Diberitakan sebelumnya, Humas Pengadilan Agama Jakarta Selatan, Taslimah, menyebut permohonan talak cerai itu didaftarkan Baim Wong melalui kuasa hukumnya secara e-court. Terdapat dua poin yang diajukan Baim dalam permohonan talak cerainya terhadap Paula Verhoeven.

“Gugatan itu didaftarkan dengan mengajukan melalui Kuasa Hukumnya secaa elektronik yang diajukan oleh kuasa hukumnya ya, dokter Fahmi Bachmid dan kawan kawan," kata Taslimah kepada wartawan di kantornya, Selasa (8/10/2024).

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya