Sinopsis Drakor Doubt: Saat Han Suk Kyu Sang Profiler Curigai Anaknya Terlibat Pembunuhan

Berikut adalah sinopsis Doubt yang akan tayang mulai Jumat malam di Netflix dan MBC.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 11 Okt 2024, 20:30 WIB
Diterbitkan 11 Okt 2024, 20:30 WIB
Han Suk Kyu - Doubt
Han Suk Kyu - Doubt (Foto: MBC Drama)

Liputan6.com, Jakarta Setelah Black Out tamat dengan rating memuaskan, MBC merilis drakor psychological thriller baru berjudul Doubt. Drama ini dibintangi aktor legendaris Han Suk Kyu yang merupakan comeback pertama sang aktor ke saluran televisi tersebut setelah 30 tahun. Sepanjang kariernya, dia telah membintangi banyak drama sukses termasuk seasonal drama Dr. Romantic.

Dalam serial Doubt, Han Suk Kyu akan berperan sebagai Jang Tae Soo, seorang profiler kriminal legendaris Korea. Dia menempati peringkat pertama di bidangnya dan membuka jalan bagi analis perilaku kriminal di negara tersebut.

Jang Tae Soo merupakan seorang single parent yang mengurus seorang putri bernama Jang Ha Bin (Chae Won Bin). Dia diceritakan sebagai gadis remaja biasa namun memiliki sisi misterius.

Di sisi lain ada Han Ye Ri yang berperan sebagai Lee Eo Jin, seorang polisi di Tim Analisis Perilaku Kriminal yang dipimpin oleh Jang Tae Soo. Lee Eo Jin lebih mementingkan fakta daripada emosi saat menangani kasus. Meski dikenal kurang memiliki keterampilan sosial, ia sangat tekun dalam pekerjaan.

Berikut adalah sinopsis Doubt yang akan tayang mulai Jumat malam di Netflix dan MBC.

Menyadari Anaknya Terlibat Kasus Pembunuhan

Han Suk Kyu - Doubt
Han Suk Kyu - Doubt (Foto: MBC Drama)

Seperti rutinitasnya selama bertahun-tahun, Jang Tae Soo kembali menyelidiki sebuah kasus dengan tatapan tajam dan intens. Setelahnya, dia melewati makan malam yang menegangkan bersama putrinya, Jang Ha Bin. Suasana dingin tercipta di antara mereka setelah Ha Bin melakukan berbagai kegiatan mencurigakan.

Ketika Jang Tae Soo mengetahui bahwa putrinya terlibat dalam kasus pembunuhan, pertahanannya runtuh dan mendorongnya untuk mati-matian mengungkap kebenaran. Meski dia dikenal sebagai profiler ulung yang ahli membaca pikiran para penjahat, namun ironisnya dia kesulitan memahami perasaan putrinya.

Berselisih dengan Rekan Kerja

Han Suk Kyu - Doubt
Han Suk Kyu - Doubt (Foto: MBC Drama)

Saat pemeriksaan, Ha Bin menjadi pendiam ketika diberi pertanyaan oleh penyidik. Situasi ini membuat Jang Tae Soo diliputi kecemasan. Tatapan mata Tae Soo yang khawatir menunjukkan bahwa ia mungkin menyadari sesuatu yang mengganggu.

Di sisi lain, Jang Tae Soo juga terlibat perselisihan dengan rekan-rekan kerjanya sambil menyembunyikan fakta bahwa putrinya terkait dengan kasus pembunuhan. Dilemanya sebagai seorang ayah—apakah harus memercayai putrinya atau mengikuti instingnya sebagai polisi—menambah ketegangan dramatis yang signifikan dalam cerita.

Alasan Membintangi Doubt

Ditanya alasan memilih membintangi serial tersebut, Han Suk Kyu berkata, "Saya beruntung menemukan cerita ini, yang merupakan sesuatu yang sangat ingin saya coba. Itu adalah drama yang benar-benar membuat saya berpikir dan merenung, tidak hanya sebagai aktor tetapi juga sebagai orangtua."

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya