Bayi Kembar Mpok Alpa Diberi Nama Raffi dan Raffa Ahmad

Mpok Alpa melahirkan kedua bayinya dengan sehat dan selamat. Dia melahirkan bayi kembar laki-laki.

oleh Zulfa Ayu Sundari diperbarui 11 Okt 2024, 18:00 WIB
Diterbitkan 11 Okt 2024, 18:00 WIB
6 Potret Detik-detik Mpok Alpa Lahirkan Anak Kembar, Wajah dan Nama Belum Diungkap
Potret Detik-detik Mpok Alpa Lahirkan Anak Kembar. (Sumber: Instagram/nina_mpokalpa)

Liputan6.com, Jakarta Setelah mengandung selama 9 bulan, Mpok Alpa akhirnya melahirkan bayi kembarnya yang berjenis kelamin laki-laki. Host sekaligus comedian ini bersalin di Rumah Sakit Bunda, Menteng, Jakarta Pusat, pada 7 Oktober 2024 lalu.

Mpok Alpa melahirkan kedua bayinya dengan sehat dan selamat. Rasa haru dan bahagia pun meliputi keluarga kecilnya. Sebagai bentuk ucapan terima kasih kepada Raffi Ahmad yang sudah membayar ratusan juta biaya persalinannya, Mpok Alpa menyematkan nama spesial pada kedua buah hatinya.

Bayi kembar tersebut diberi nama Raffi Ahmad Darmadina dan Raffa Ahmad Darmadina. Awlnya, awalnya namanya bukan itu. Saran nama pun sebenarnya diberikan oleh orang yang sudah dipercaya oleh Mpok Alpa dan suami.

“Ceritanya panjang, awalnya dinamain Muhammad Bisma Darmadina, ketika dia habis salat dhuha, pas Mpok kahir, masuklah WA, katanya ‘Mohon maaf, ini ada nama baru lagi dari beliau, coba tanyakan dulu sama Raffi Ahmad boleh tidak?’,” ungkap suami Mpok Alpa kepada Raffi dikutip dari video yang diunggah oleh Rumpi Gosip.

Mengenang Kebaikan Raffi

Mpok Alpa
Mpok Alpa di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2024). (Dok. via M. Altaf Jauhar)

Orang tersebut menyarankan nama Raffi dan Raffa Ahmad untuk mengenang kebaikannya seumur hidup. Cerita ini membuat presenter terkenal itu sangat tersentuh dan terharu.

“Mungkin bisa menitipkan kebaikan selamanya untuk Raffi, buat mengenang kebaikan Raffi Ahmad,” ujar suami Mpok Alpa.

“Alhamdulillah ya Allah,” kata raffi sambil menyeka air mata.

Tak Pernah Minta Dibiayai

Diberitakan sebelumnya, sebenarnya Mpok Alpa mengaku tidak pernah meminta Raffi Ahmad untuk membiayai persalinannya. Justru Raffi lah yang menawarkannya, sebagai hadiah untuk Mpok Alpa.

"Itu beneran, nggak boong, nggak hoaks. Aa Raffi yang mau nanggung. alhamdulillah, semoga Aa Raffi sehat selalu. Sebenernya kita nggak minta, cuma Aa waktu itu kasih hadiah. Hadianya gue akan biayain semua persalinan," ungkap Mpok Alpa di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, beberapa bulan lalu.

Tak Menyangka

Mpok Alpa tak menyangka dengan hadiah yang diberikan Raffi tersebut. Apalagi ia menyadari, tak sedikit biaya yang harus dikeluarkan untuk proses persalinan anak kembar. 

"Kita mikir masya Allah. Anak satu persalinan kan udah besar biayanya, apalagi kalo anak dua. ini dua kalo keluar pasti biayanya double," kata Mpok Alpa.

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya