Living Legend FireHouse Konser di Jakarta, Jadikan Tribute untuk CJ Snare yang Telah Berpulang

Band legendaris dari tahun 1990-an, FireHouse, akan gelar konser di Jakarta pada 18 Oktober 2024 sebagai bentuk penghargaan atas berpulangnya CJ Snare.

oleh Naia Trianisa Pangestu diperbarui 17 Okt 2024, 19:30 WIB
Diterbitkan 17 Okt 2024, 19:30 WIB
FireHouse
FireHouse hadiri konferensi pers di Yello Harmoni Hotel, Jakarta pada Kamis, 17 Oktober 2024. (Dok/Naia Trianisa Pangestu).

Liputan6.com, Jakarta Kabar bahagia bagi para pecinta musik rock, apalagi untuk generasi 1990-an, setelah mendengar FireHouse akan menggelar konser di Jakarta pada Jumat, 18 Oktober 2024 besok. Konser ini akan menjadi penghapus rindu penggemar di Indonesia yang sudah lebih dari satu dekade band tersebut tidak hadir di Indonesia, serta menjadi bentuk penghargaan bagi CJ Snare, anggota yang telah berpulang ke pangkuan Maha Kuasa pada April 2024.

Penggemar dari pelantun “Love of a Lifetime” ini akan diajak bernostalgia oleh FireHouse dengan lagu-lagunya yang populer hingga kini. Penampilan mereka akan sangat dinantikan oleh pendukung di The Kasablanka Hall, Jakarta. 

Joey Ferry selaku Direktur acara dari Color Asia Live, mengaku telah mengundang band legendaris tersebut dari dua tahun yang lalu. Namun sayangnya, terkendala karena kesehatan CJ Snare. Dengan mendengar kabar duka di awal tahun tersebut membuat konser nantinya akan menjadi penghormatan terakhir untuk sang legenda. 

“Kami sangat berduka atas kepulangan CJ Snare ke pangkuan Bapa di Surga pada April 2024 lalu. Oleh karena itu, kami selalu perwakilan promotor Color Asia Live dan semua fans FireHouse, ingin memberikan penghormatan terakhir kepada mendiang CJ Snare dengan menggelar konser pada tahun ini di Indonesia,” jelasnya.

Bawakan 15 Lagu

FireHouse
FireHouse di Yello Harmoni Hotel, Jakarta pada Kamis, 17 Oktober 2024. (Dok/Naia Trianisa Pangestu).

Joey Ferry menambahkan jika pada konser kali ini akan menampilkan pertunjukan luar biasa yang lebih dari konser-konser sebelumnya. Bill Leverty pun menyerukan di acara konferensi pers bersama rekan media di Yello Hotel Harmoni, Jakarta bahwa mereka akan membawakan penampilan yang akan mengejutkan para penggemar. 

“kita akan memainkan lagu cinta kami, kita akan memainkan banyak lagu, kita memainkan beberapa lagu pop, dan terakhir kita memainkan lagu rock&roll, dan kita akan memberi kejutan kepada semua orang jadi kita akan sama-sama bersenang-senang, kita tidak sabar untuk tampil, “ ucapnya. 

Bill juga membocorkan jumlah lagu yang akan mereka tampilkan selama 90 menit lamanya di konser kali ini. Berjumlah 15 lagu terpilih dari dalam ke-9 album mereka yang terjual lebih dari 7 juta keping tersebut. 

Hadinya Nate Pack

Nate Pack
Nate Pack FireHouse. (Dok/Naia Trianisa Pangestu).

Dengan tambahan anggota baru, Nate Pack yang mulai dikenal melalui bakatnya dan berhasil mendapatkan golden ticket di ajang American Idol pada Maret 2023. Dirinya bergabung menjadi vokalis FireHouse pada Mei 2024 dengan restu CJ Snare dan dukungan dari seluruh basis penggemar FireHouse di dunia.

Sebelum CJ Snare meninggal, Nate mengaku sempat berbincang dengan beliau dan mendapatkan wejangan mengenai bagaimana bersikap di atas panggung. Ia belajar banyak hal dari CJ dan hal tersebut yang membentuknya menjadi seperti sekarang.

“Ya sebelum CJ meninggal, kami berbicara dan CJ memberikan saran tentang apa yang harus dilakukan dan apa yang tidak boleh dilakukan di atas panggung, bagaimana mengatur kecepatan bernyanyi, teknik pernapasan, ini sangat membantu bagaimana saya sekarang di atas panggung," ujarnya.

Menjaga Warisan.

Nate pun menyatakan bahwa CJ Snare merupakan orang yang luar biasa dan sangat baik untuk dirinya. Ia akan melakukan sekeras yang dirinya bisa supaya tidak mengecewakan kepercayaan yang telah diberikan CJ kepada dirinya setelah direstui menggantikan beliau.

"Lagu-lagu yang dia tulis sangat cocok untuk para penggemar dan saya pribadi, dia pria yang hebat, penulis lagu yang hebat dan kami akan melakukan yang terbaik untuk menjaga warisan ini tetap hidup,” katanya.

 

 

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya