Yoyo Padi Siap Ganti Biaya Produksi Erie Suzan, Asalkan...

Yoyo Padi, mengaku lega usai menyaksikan manajer dan vokalis Family band, Ahmed Yularsono dan Frida Nabila bersumpah di sebuah masjid.

oleh Rizky Aditya Saputra diperbarui 25 Jun 2013, 09:15 WIB
Diterbitkan 25 Jun 2013, 09:15 WIB
yoyo-padi-130625b.jpg
Penggebuk drum Padi, Yoyo sepertinya cukup lega usai menyaksikan manajer serta vokalis Family Band, Ahmed Yularsono dan Frida Nabila bersumpah di Masjid Nurul Hidayah, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (24/6/2013). Pasalnya, langkah itu dianggap perlu oleh Yoyo untuk menepis keraguan masyarakat yang menganggap keduanya telah memperjualbelikan lagu Aku Rindu kepada pedangdut Erie Suzan.

Mantan suami Rossa ini juga memberikan waktu satu pekan kepada Erie, untuk memberikan tanggapan positif. Bahkan, Yoyo siap membayar semua biaya produksi rekaman yang telah dikucurkan oleh Erie Suzan untuk lagu Aku Rindu tersebut dengan syarat.

"Kalau dia (Erie Suzan) masih ngalor-ngidul gitu, bahasa kasarnya mungkin saya ganti lah dia sampai habis berapa produksinya yang dia keluarkan? Itu kalau dia mau ya, tapi dengan catatan kalau memang dia mau pakai lagu ini lagi harus dengan izin yang benar," kata Yoyo kepada wartawan.

Yoyo mengatakan, hal itu dilakukannya semata-mata hanya untuk memberikan pembelajaran kepada semua pihak untuk menghargai hak cipta.

"Saya cuma ingin memberi pembelajaran untuk dia dan anak-anak (Family Band). Yang namanya hak cipta itu harus kita hormati dan perjuangkan. Kalau dulu memang dia nggak tahu penciptanya siapa, sekarang kalau sudah tahu ya harus dilakukan dengan benar, meminta izin kepada penciptanya," tandas pemilik nama Surendro Prasetyo itu. (Ras/Mer)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya