Joss Whedon: Di Sekuel Avengers, Ultron Bukan Ciptaan Hank Pym

Joss Whedon selaku sutradara The Avengers: Age of Ultron menjelaskan bahwa karakter Ultron dan Ant-Man tidak akan berkaitan.

oleh Rully Riantrisnanto diperbarui 22 Jul 2013, 20:10 WIB
Diterbitkan 22 Jul 2013, 20:10 WIB
joss-whedon-130722c.jpg
Seperti diketahui sebelumnya, film sekuel The Avengers akan diberi judul The Avengers: Age of Ultron dan rencananya ditayangkan pertama kali di Amerika Serikat pada 1 Mei 2015 mendatang [Baca: Age of Ultron! Judul Sekuel ke-2 The Avengers].

Dilansir dari io9 melalui Comic Book Movie (21 Juli 2013), sang sutradara Joss Whedon mengkonfirmasi bahwa di sekuelnya nanti, karakter Hank Pym yang akan menjadi tokoh utama dalam film Ant-Man, bukanlah pencipta Ultron seperti yang sering ditampilkan dalam komik.

Dikabarkan sebelumnya, Ultron akan tetap muncul sebagai musuh utama dalam sekuel The Avengers, namun karakter Hank Pym belum akan diperlihatkan hingga film Ant-Man tayang beberapa bulan setelah ditancapkannya sekuel ini.

Joss Whedon pun baru saja mematahkan spekulasi fans yang mengira bahwa Ultron tetaplah buatan Hank Pym meskipun ia tidak ada di sekuel. Ia dengan gamblang menjelaskan bahwa Ultron diciptakan oleh tangan karakter lain.

"Kami tidak perlu memunculkan dia. Hal ini berjalan sangat mudah, ini adalah sinema Marvel, bukan komik Marvel. Satu hal, Kevin Feige memiliki sebuah kecerdasan untuk mengetahui apa yang harus dipegang dan apa yang harus dilepas. Anda bisa meminta perasaan yang anda miliki dan memainkannya dengan karakter yang anda suka dan menyisakan hal-hal nyata yang dibutuhkan untuk film," ungkap Joss dengan penuh keyakinan.

Namun saat ditanya bagaimana hal tersebut akan memperngaruhi cerita Ultron, Joss menjawab sambil tersenyum, "Anda harus menunggu dan melihat, tetapi anda tidak perlu Hank Pym untuk menciptakan Ultron."

Hal ini pastinya menimbulkan perdebatan tersendiri diantara para fans komik dan film. Tentunya akan ada hal-hal baru yang menambah bumbu tersendiri di dalam film.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya