Battleship Gagal, Sutradara Salahkan Popularitas Para Pemain

Sutradara Peter Berg akhirnya angkat bicara mengenai kegagalan film Battleship di pasaran dunia. Penasaran?

oleh Feby Ferdian diperbarui 20 Agu 2013, 15:10 WIB
Diterbitkan 20 Agu 2013, 15:10 WIB
battle-ship-130820b.jpg
Sutradara Peter Berg akhirnya angkat bicara mengenai kegagalan film Battleship di pasaran dunia. Uniknya, alih-alih menyalahkan plot cerita, Peter justru menuturkan jika penyebab utama hal itu adalah karena tidak ada satupun bintang besar yang bermain di dalamnya.

Padahal, bila menyimak jajaran kastnya, terdapat nama-nama yang cukup populer seperti Alexander Sakarsgard, Taylor Kitsch, Liam Neeson, hingga penyanyi RnB Rihanna.

"Kesuksesan yang diraih Hancock membuat saya berpikir jika Battleship bisa sukses tanpa perlu memakai bintang besar. Saat itu, saya lupa jika apa yang diraih Hancock merupakan efek dari bergabungnya Will Smith sebagai pemeran utama." tutur Peter kepada New York Times.

"Banyak yang saya pelajari dari Battleship. Dan kali ini, lewat film 'Survivor Lone', saya yakin semuanya akan jauh berbeda dengan yang sebelumnya." tambahnya

Seperti diketahui, film Battleship sendiri dirilis pada 18 Mei 2012 silam di seluruh dunia. Sayangnya, tak hanya terpuruk dengan pendapatan sebesar US$ 300 juta, film ini juga banyak dihujani kritikan pedas dari para kritikus film. Salah satunya karena alur ceritanya yang dianggap berantakan.(Feb)

Nah, lalu bagaimana menurut Anda?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya