Detektif di Film Batman Bakal Dijadikan Serial Televisi

Karakter Detektif James Gordon di cerita Batman akan dijadikan peran utama dalam serial televisi bertajuk 'Gotham'.

oleh Rully Riantrisnanto diperbarui 25 Sep 2013, 20:40 WIB
Diterbitkan 25 Sep 2013, 20:40 WIB
gordon-130925c.jpg
Selain Batman, Robin, dan Batgirl, ternyata terdapat pihak pembuat film yang tertarik memfilmkan tokoh lain di dunia Gotham City itu. Para pembuat film itu justru memilih Detektif James Gordon atau yang juga dikenal dengan Commissioner Jim Gordon sebagai tokoh utamanya.

Tokoh James Gordon dikabarkan hendak dilibatkan dalam proyek serial televisi bertajuk 'Gotham'. Serial tersebut merupakan salah satu proyek yang digarap oleh Fox Studios, pembuat seri layar lebar 'X-Men', seperti diwartakan Deadline melalui Super Hero Hype (24 September 2013).

Di dalam serial itu, Detektif James Gordon bakal digambarkan beraksi di saat ia masih muda. Kabarnya, kisah James Gordon saat itu merujuk dari sebuah serial berjudul 'The Mentalist' ciptaan Bruno Heller.

Dilansir dari Comic Book Movie (24 September 2013), James Gordon versi muda akan berhadapan dengan beberapa tokoh yang cukup familiar di dunia komik DC. Serial Gotham ini pun akan terjadi sebelum Gordon mengambil alih departemen kepolisan serta sebelum ia bertemu dengan Batman untuk pertama kali.

Sebuah pernyataan mengenai serial ini yang dianggap resmi, berisi kata-kata yang mengacu kepada beberapa penjahat terkenal di kota Gotham. Dinyatakan, sosok-sosok penjahat yang membuat Gotham terkenal bakal muncul di serial ini.

James Gordon pertama kali muncul dalam 'Detective Comics' nomor 27, sebuah komik yang dirlis pada 1939 dan memperlihatkan Batman untuk pertama kali. Tokoh Commissioner Jim Gordon merupakan buah karya Bill Finger dan Bob Kane.

Pada 1960, serial televisi 'Batman' memperlihatkan tokoh Gordon yang diperankan oleh Neil Hamilton. Gary Oldman belakangan memerankan tokoh tersebut saat tampil di trilogi 'The Dark Knight' garapan Christopher Nolan sejak 2005 hingga 2012 silam.

Sayangnya, terdapat desas-desus dimana serial Gotham tidak akan menjadi bagian dari trilogi The Dark Knight. Sehingga, kemungkinan besar serial ini juga tidak terkait dengan 'Man of Steel' maupun proyek yang akan datang, 'Batman Vs Superman'.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya