Kena Gravity, Captain Philips Tenggelam

Meski sudah memasuki pekan kedua, film yang dibintangi oleh Sandra Bullock dan George Clooney itu tetap menguasai box office Amerika Serikat

oleh Feby Ferdian diperbarui 14 Okt 2013, 19:20 WIB
Diterbitkan 14 Okt 2013, 19:20 WIB
gravity-131014c.jpg
Ketangguhan film Gravity di Amerika Serikat rupanya tak bisa ditaklukan begitu saja. Terbukti, meski sudah memasuki pekan kedua, film yang dibintangi oleh Sandra Bullock dan George Clooney tersebut tetap menguasai posisi puncak dengan raupan sebesar US$ 44 juta.

Padahal, di minggu ini, salah satu film terbaru Hollywood yakni 'Captain Phillips' tengah unjuk gigi.

Diketahui, membuka penayangan perdananya di pekan ini, film tersebut hanya mampu tampil sebagai runner up dengan raupan di bawah US$ 26 juta.

Penasaran? Berikut daftar lengkapnya:

1. (pekan ke-2) Gravity - US$ 44,2 juta
2. (baru) Captain Phillips - US$ 26 juta
3. (pekan ke-3) Cloudy with a Chance of Meatballs 2 - US$ 14,2 juta
4. (baru) Machete Kills - US$ 3,7 juta
5. (pekan ke-2) Runner Runner - US$ 3,7 juta
6. (pekan ke-4) Prisoners - US$ 3,6 juta
7. (pekan ke-5) Insidious: Chapter 2 - US$ 2,6 juta
8. (pekan ke-4) Rush - US$ 2,3 juta
9. (pekan ke-3) Don Jon - US$ 2,3 juta
10. (pekan ke-3) Baggage Claim - US$ 2 juta

Seperti diketahui sebelumnya, kesuksesan yang diraih oleh film Gravity di Festival Film Venice 2013 memang memiliki dampak yang luar biasa terhadap para penonton dan sineas hollywood lainnya, termasuk salah satunya sutradara Titanic, James Cameron.

Bahkan, dikutip dari harian online Digital Spy, Rabu (4/9/2013) James mengaku kaget saat menonton film karya sutradara Alfonso Cuaron tersebut. Tak hanya itu, usai menghabiskan film tersebut selama 91 menit, James pun langsung mengikrarkan Gravity sebagai film luar angkasa terbaik yang pernah ia saksikan.

"Film ini luar biasa, ada sebuah gambaran yang sudah ingin saya saksikan sejak lama." puji James Cameron kepada media baru-baru ini.

Film Gravity berkisah mengenai insiden mengerikan yang menimpa dua astronot (George Clooney dan Sandra Bullock) yang tengah memperbaiki sistem satelit. Alhasil, tanpa gravitasi, masing-masing dari mereka pun harus berjuang untuk menyelamatkan diri dari kejamnya luar angkasa.

"Ini adalah sebuah cerita yang menggambarkan bagaimana seorang wanita harus menyelamatkan diri dari sebuah hukum gravitasi. Dan cara film ini bertutur benar-benar menakjubkan." lanjutnya.(Feb)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya