Attack on Titan Dijadikan Inspirasi Penyanyi Rap Internasional

Anime Attack on Titan menjadi inspirasi terbesar salah satu penyanyi rap muda.

oleh Liputan6 diperbarui 27 Nov 2013, 13:20 WIB
Diterbitkan 27 Nov 2013, 13:20 WIB
attack-on-titan-131127b.jpg
Anime Attack on Titan memang sedang digandrungi oleh para pecinta komik dan animasi Jepang. Tak hanya di negaranya sendiri, anime karya asli Hajime Isayama ini pun sukses di beberapa negara lain, termasuk Amerika Serikat.

Bahkan di Indonesia, penjualan manga yang sudah diterbitkan mengalami cetak serta penjualan ulang di beberapa toko buku. Sehingga, Attack on Titan berpotensi menjadi salah satu karya asli Jepang yang bakal dikenang di masa depan.

Uniknya, anime ini menjadi inspirasi terbesar salah satu penyanyi rap muda bernama Richie Branson. Richie yang juga berprofesi sebagai produser dan komposer itu, membuat sebuah lagu bertajuk Against the Wall yang liriknya berisi beberapa elemen dalam Attack on Titan.

Nama Richie Branson memang belum terlalu dikenal oleh kalangan pecinta musik. Namun, ia telah mendapatkan kontrak untuk kolaborasi bersama Marvel Studios serta beberapa perusahaan lainnya.

Ia juga pernah sukses masuk ke jajaran Billboard dengan single bertajuk From Guardia with Love. Lagu tersebut diketahui terinspirasi dari video game Chrono Trigger.

Sebagai pecinta animasi, Richie pun mendapat kerjasama dengan channel Adult Swim yang terkait juga dengan Cartoon Network. Sehingga, namanya pun bakal semakin dikenal di dunia pecinta animasi.

Lagu tentang Attack on Titan dipajang di akun YouTube miliknya dengan sebuah gambar Attack on Titan dan judul lagu, namun tidak dibuat ke dalam format video. Dilansir dari Anime News Network, Richie dikabarkan sedang menjalin kontrak dengan label rekaman terkemuka, Def Jam.

Maka, jangan kaget jika ke depannya kita akan sering mendengar nama Richie Branson setelah ia semakin banyak menelurkan karya-karyanya.(Rul)

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya