Pengadilan Sita Naskah Skenario dan Master Film `Soekarno`

Juru sita Pengadilan Niaga Jakarta Pusat hari ini, Jumat (13/12/2013), menyita naskah skenario dan master film `Soekarno`.

oleh Julian Edward diperbarui 13 Des 2013, 17:05 WIB
Diterbitkan 13 Des 2013, 17:05 WIB
soekarno-131213b.jpg

Juru sita Pengadilan Niaga Jakarta Pusat hari ini, Jumat (13/12/2013), menyita naskah skenario dan master film Soekarno dari kantor rumah produksi Multivision Plus (MVP) Pictures. hal ini sesuai dengan penetapan sementara Pengadilan yang diterbitkan pada 11 Desember lalu.

Seperti diketahui, Rachmawati Sukarnoputri menggugt film Soekarno karena diduga ada pelanggaran hak cipta. Lagipula, dinilai Rachmawati, film itu membuat sisi heroik dari Bung Karno berkurang di mata masyarakat.

"Kami atas perintah pimpinan untuk melaksanakan hasil isi penetapan. Pada prinsipnya kita mengambil naskah asli dan master film," kata Suharto, juru sita yang diutus ke kantor MVP Pictures.

Selanjutnya, master film berbentuk CD dan juga satu bundel naskah skenario film Soekarno akan diserahkan ke pihak penggugat, yakni Rachmawati.

"Kami terima naskah dan cd. Kata mereka ini asli. Kita akan serahkan ini ke pihak pemohon," tandas dia sambil berlalu.(Jul/Mer)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya