Dorama Amachan Pecahkan Rekor Penjualan DVD Terlaris

Amachan merupakan Asadora (dorama pagi) yang pertama kali menempati urutan tiga besar kategori DVD terlaris.

oleh Liputan6 diperbarui 16 Jan 2014, 17:30 WIB
Diterbitkan 16 Jan 2014, 17:30 WIB
amachan-140116b.jpg
Dorama Jepang berjudul Amachan belakangan ini meraih sebuah rekor yang tak akan pernah bisa dilupakan oleh para pembuat, pemain, serta penggemarnya. Pasalnya, penjualan DVD dorama Amachan berhasil menembus tiga besar video rumahan terlaris.

Dilansir dari Oricon melalui Tokyo Hive, dorama yang disiarkan di 'NHK Morning Drama' (biasa disebut 'Asadora') ini, sempat menarik perhatian para pecinta dorama di Jepang serta seluruh dunia, terutama ketika segmen tahun baru di 'Kohaku Uta Gassen' tayang.

Saat dirilis dalam bentuk video rumahan dengan format DVD dan Blu-ray, Amachan makin menuai keuntungan. Terlebih lagi kala bagian ketiga video rumahannya dirilis dengan tema Amachan Kanzenban DVD-Box 3 dan Blu-ray Box 3 pada 10 Januari 2014 silam.

Alhasil, tiga besar DVD terlaris pun diraih dorama Amachan di peringkat DVD/Blu-ray Oricon untuk edisi 20 Januari 2014 hingga terjual sangat laris. Angka 8.158 kopi pun mampu menempatkan Amachan di posisi kedua penjualan DVD dan angka 11.939 kopi mampu membawanya ke tempat kelima penjualan Blu-ray.

Diketahui, ini merupakan yang pertama kalinya sebuah Asadora menempati urutan tiga besar kategori DVD terlaris. Rekor baru ini pun memecahkan prestasi sebelumnya yang juga dihasilkan Amachan pada penjualan volume kedua di peringkat enam.

Amachan diperankan oleh Nounen Rena, Miyamoto Nobuko, dan Koizumi Kyoko. Kisahnya sendiri mengenai karakter bernama Amano Aki yang mengikuti ibunya, Haruko ke kampung halamannya di Kitasanriku saat liburan musim panas. Di sana, Aki bertemu neneknya yang bernama Natsu untuk pertama kali.

Melihat neneknya berprofesi sebagai penyelam, Aki pun akhirnya mengikuti jejak Natsu untuk bisa menjadi seorang penyelam handal. Amachan mengudara sejak 1 April hingga 28 September 2013 dan sudah berjumlah 156 episode.(Rul)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya