PPKM Darurat, Jalan Protokol di Surabaya Diguyur Disinfektan

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengungkapkan, penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan rutin oleh Polda Jatim.

oleh Dian Kurniawan diperbarui 06 Jul 2021, 16:13 WIB
Diterbitkan 06 Jul 2021, 16:13 WIB
Sejumlah jalan protokol di Surabaya disemprot disinfektan. (Dian Kurniawan/Liputan6.com)
Sejumlah jalan protokol di Surabaya disemprot disinfektan. (Dian Kurniawan/Liputan6.com)

Liputan6.com, Surabaya - Jajaran Samapta dan Brimob Polda Jawa Timur melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah jalan protokol Surabaya pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, Senin (3/7/2021).

Kabid Humas Polda Jatim Kombes Pol Gatot Repli Handoko mengungkapkan, penyemprotan cairan disinfektan ini dilakukan rutin oleh Polda Jatim.

"Polda Jatim tidak hanya penyekatan di perbatasan selama penerapan PPKM Darurat. Selain itu juga penyemprotan cairan Disinfektan di sejumlah ruas Jalan Protokol di Surabaya," ujar Gatot.

Gatot mengatakan, kegiatan ini juga dilakukan oleh seluruh Satuan Wilayah (Satwil) jajaran Polda Jatim.

"Rute penyemprotan selalu berubah dan tidak selalu rute yang sama, dan di semua jalan yang ada di Surabaya maupun daerah lain juga dilakulan penyemprotan disinfektan," ucapnya.

Berangkat dari Mapolda Jatim, dua water cannon milik Samapta dan Sat brimob Polda Jatim melakukan penyemprotan disinfektan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan video pilihan di bawah ini:


Patuhi Prokes

Dimulai dari Jalan Ahmad Yani, Raya Darmo, Basuki Rahmat (depan mal tunjungan plaza), Blauran, Siola Jalan Tunjungan, Jalan Pemuda (depan Grahadi) dan kembali ke Jalan Darmo depan (Taman bungkul) dan kembali ke Mapolda Jatim.

Selain menggunakan dua water cannon, penyemprotan juga dilakukan menggunakan mobil Gegana Decontaminasi Kimia Biologi Radioaktif. Petugas saat melakukan penyemprotan juga dilengkapi Alat Pelindung Diri (APD).

Diharapkan kepada masyarakat jawa timur, khususnya kota surabaya, tetap mematuhi Protokol Kesehatan (Prokes). Dan juga menerapkan 5M. Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya