Jelang PTM Terbatas, Malang Targetkan Vaksinasi Pelajar Tuntas Oktober

Ia menjelaskan, vaksinasi bagi para pelajar tersebut berkaitan rencana pembukaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas nantinnya.

oleh Liputan6.com diperbarui 28 Agu 2021, 20:26 WIB
Diterbitkan 28 Agu 2021, 20:25 WIB
Kota Malang Sudah Mulai Terapkan Sekolah Tatap Muka Terbatas
Wali Kota Malang, Sutiaji, di depan para siswa yang mulai belajar lagi setelah sekolah tatap muka resmi mulai dijalankan pada Senin, 19 april 2021 (Humas Pemkot Malang)

Liputan6.com, Malang - Vaksinasi Covid-19 bagi pelajar di Kota Malang ditargetkan rampung pada Oktober 2021.

"Kami berharap Oktober seluruh peserta didik minimal 12 tahun telah mendapatkan vaksin," kata Kepala Disdikbud Kota Malang Suwarjana, Sabtu (28/8/2021), seperti dikutip dari Antara.

Ia menjelaskan, vaksinasi bagi para pelajar tersebut berkaitan rencana pembukaan pembelajaran tatap muka (PTM) terbatas nantinnya. 

"Bilamana sewaktu-waktu pihak terkait memperbolehkan pembelajaran tatap muka, Kota Malang siap melaksanakan kebijakan tersebut," ujarnya.

Suwarjana menambahkan, pemberian vaksin untuk pelajar pada jenjang Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP) tersebut, saat ini masih dilakukan tahap koordinasi internal terkait dengan data jumlah siswa.

"Data jumlah pelajar yang berusia 12 tahun harus mutlak kita miliki dan wajib valid sehingga menjadi acuan pengajuan dilakukannya vaksin pada pelajar ," ujarnya.

Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Malang juga telah koordinasi dengan jajaran kepala SD maupun SMP di daerah itu guna mendapatkan data jumlah peserta didik yang berusia 12 tahun ke atas.

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.


Sempat PTM Terbatas

Pada April 2021, di Kota Malang telah dilakukan kegiatan belajar mengajar tatap muka secara terbatas, dengan menerapkan protokol kesehatan ketat. Namun, lonjakan kasus COVID-19 di Indonesia membuat sekolah terbatas tersebut dihentikan.

Saat ini, Kota Malang masih menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). Kota Malang pada pekan ini sudah berada pada zona oranye atau wilayah dengan risiko sedang penularan COVID-19.

Secara keseluruhan, di Kota Malang terdapat 14.568 kasus konfirmasi COVID-19, di mana 12.893 orang dilaporkan sembuh, 1.048 orang meninggal dunia, dan sisanya dalam perawatan

Lanjutkan Membaca ↓
Loading

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya