Cak Thoriq Ikut Lomba Masak Nasi Liwet, Ramaikan Hari Santri di Lumajang

Thoriq menyampaikan, menanak nasi liwet sudah menjadi kebiasaan santri saat menuntut ilmu di pondok pesantren.

oleh Hermawan Arifianto diperbarui 09 Nov 2022, 00:05 WIB
Diterbitkan 09 Nov 2022, 00:05 WIB
Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengikuti lomba memasak nasi liwet dalam rangka puncak Peringatan Hari Santri Nasional (Istimewa)
Bupati Lumajang Thoriqul Haq mengikuti lomba memasak nasi liwet dalam rangka puncak Peringatan Hari Santri Nasional. (Istimewa)

Liputan6.com, Lumajang - Bupati Lumajang Thoriqul Haq atau Cak Thoriq ikut meramaikan lomba memasak nasi liwet memperingati Hari Santri Nasional Tahun 2022.

Bersama Kepala Kementerian Agama Lumajang Muslim yang menjadi rekan dalam satu timnya, Cak Thoriq menunjukan kepiawaiannya dalam memasak. Keduanya memasak menu sambal terong bakar, tempe penyet, telur dadar, dan beberapa menu lain khas santri.

Thoriq menyampaikan, menanak nasi liwet sudah menjadi kebiasaan santri saat menuntut ilmu di pondok pesantren. Karena itu, lomba ngeliwet tersebut tidak menjadi hambatan baginya, karena dulu saat berada di pondok ngeliwet sudah menjadi hal yang biasa dilakukan.

"Kegiatan ini digelar dalam rangka menyemarakkan Hari Santri 2022. Ini harus kita persiapkan lebih matang lagi, sehingga tahun depan lomba ngeliwet bisa kita selenggarakan lebih meriah lagi," ujarnya, Selasa (8/11/2022).

Wakil Bupati Lumajang Indah Amperawati yang menjadi juri lomba mengapresiasi para peserta lomba ngeliwet yang diikuti oleh Forkopimda dan Gawagis (Putra Kiai) pondok pesantren yang ada di Lumajang.

"Meskipun peserta memasak masih ada yang belum rata bumbunya, ada yang sedap dan masih ada yang kurang sedap, tetapi semua masakan masih terasa enak," ungkap Indah.

Pada lomba tersebut bahan yang dibuat untuk ngeliwet sudah di sediakan, seperti beras beserta lauk pauknya. Bahkan, semua keperluan atau perlengkapan yang digunakan peserta untuk menanak nasi liwet juga sudah disediakan panitia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya