Asyik Bermain Pasir, Balita 4 Tahun Tewas Terseret Ombak Pantai Selatan Jember

Saat kejadian kata Nai, korban tengah asyik bermain pasir di pinggir pantai bersama tiga teman sebayanya. Setelah satu jam bermain atau sekitar pukul 14.30 WIB, tiga teman korban berteriak meminta tolong.

oleh Hermawan Arifianto diperbarui 21 Feb 2023, 20:56 WIB
Diterbitkan 21 Feb 2023, 20:09 WIB
Ilustrasi tenggelam (Istimewa)
Ilustrasi tenggelam (Istimewa)

Liputan6.com, Jember - Haikal, balita 4 tahun asal Desa Curah Lele, Kecamatan Balung, Jember, tewas hanyut terbawa air laut saat sedang asyik bermain bersama tiga temannya di Pantai Cemara, Dusun Getem, Desa Mojomulyo, Kecamatan Puger, Jember. 

“Korban diajak orang tua dan keluarganya bermain di Pantai Cemara pada hari Minggu kemarin. Kejadiannya siang hari, dan upaya pencarian berlangsung hingga malam hari,” ujar AKP M Nai, Kasat Polairud Polres Jember, Selasa (21/2/2023).

Saat kejadian kata Nai, korban tengah asyik bermain pasir di pinggir pantai bersama tiga teman sebayanya. Setelah satu jam bermain atau sekitar pukul 14.30 WIB, tiga teman korban berteriak meminta tolong.

Teriakan ini kemudian didengar oleh nelayan setempat yang kemudian berhasil menyelamatkan tiga bocah tersebut. Namun nasib berbeda dialami oleh Haikal. 

“Lalu dilakukan upaya pencarian kemudian dikerahkan oleh tim gabungan yang terdiri dari Satpolairud Polres Jember, Basarnas dan relawan,” tutur Nai. 

Setelah beberapa jam, memasuki malam hari, upaya pencarian mulai membuahkan hasil. Korban akhirnya ditemukan dalam keadaan tak bernyawa. Jenazah korban langsung dimakamkan oleh pihak keluarga. 

“Sesuai protap dilakukan pemeriksaan di Puskesmas untuk kemudian diserahkan kepada pihak keluarga,” paparnya. 


Ombak Tinggi

Diakui Nai, selama beberapa hari terakhir, ombak di pantai selatan Jawa memang cukup tinggi berdasarkan perkiraan BMKG. Karenanya, para nelayan tidak melaut selama beberapa hari terakhir.

“Ombaknya memang cukup tinggi. Maka dengan itu para nelayan banyak yang libur melaut. Kami juga mengimbau kepada warga untuk tidak mandi ataupun bermain di  laut selatan jawa. Karena kondisi ombak masih cukup tinggi,”pungkasnya

Infografis STOP! Jangan Minum Obat Sirup Dulu, Termasuk Parasetamol Cair
Infografis STOP! Jangan Minum Obat Sirup Dulu, Termasuk Parasetamol Cair (Liputan6/com/Triyasni)
Lanjutkan Membaca ↓
Loading

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya