Jawaban Santai Gibran Diajak Lari Bareng Ganjar Pranowo di Bogor Akhir Pekan Ini: Nggak Usah Latihan, Saya kan Anak Lari

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming akan berolahraga bareng di Bogor, Jawa Barat pada akhir pekan ini.

oleh Yusron Fahmi diperbarui 20 Jul 2023, 13:33 WIB
Diterbitkan 20 Jul 2023, 13:33 WIB
Ganjar Pranowo dan Gibran Rakabuming
Capres PDI Perjuangan Ganjar Pranowo makan malam alias dinner tipis-tipis bareng Gibran Rakabuming Raka di Solo, Jawa Tengah, pada Selasa (22/5/2023). (Foto: Dok. Instagram @ganjar_pranowo)

Liputan6.com, Jakarta Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming akan berolahraga bareng di Bogor, Jawa Barat pada akhir pekan ini.

"Olahraga sama mas Gibran di Bogor, bentuknya olahraga senam, lari kecil, jalan sehat," kata Ganjar di Stadion Manahan Solo, Kamis (20/7/2023). 

Ia mengatakan olahraga tersebut akan diikutinya bersama Gibran, dan beberapa orang lain. Meski demikian, ia tidak menyebutkan siapa saja tokoh lain yang akan ikut pada agenda olahraga tersebut. Pada kesempatan itu ia juga menanyakan kesiapan Gibran untuk lari bersama. 

"Mas Gibran udah latihan lari to mas. Mas Gibran kuat kok," katanya.

Gibran pun santai menanggapi persiapannya mendampingi Ganjar saat acara di Bogor. 

"Nggak usah pakai latihan, saya kan anak lari," katanya. 

Ia juga memastikan akan datang pada acara tersebut. 

"Wis tuku (sudah beli) tiket kok," katanya. 

Disinggung mengenai kegiatan tersebut bagian dari agendanya sebagai juru kampanye Ganjar pada Pemilu 2024, ia mengelaknya. 

"Besok hanya olahraga pagi," katanya.

Ia juga mengelak disebut sebagai jurkam Ganjar karena masih banyak politikus senior yang lebih mampu menjadi juru kampanye. 

"Saya bukan jurkam, kan belum masuk masa kampanye. Jurkam ki sing senior," katanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Jurkam Ganjar

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto bersama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka
Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Hadi Tjahjanto mendeklarasikan Kota Surakarta sebagai Kota Lengkap pertama di Jawa Tengah dan merupakan daerah kelima yang dinyatakan lengkap. (Foto: Istimewa).

Sekretaris Jenderal PDI Perjuangan Hasto Kristiyanto mengungkap alasan putra Bakal Capres PDIP Ganjar Pranowo, Muhammad Zinedine Alam Ganjar menjadi juru kampanye.

Menurut Hasto, wajar anggota keluarga Ganjar dilibatkan untuk pemenangan di Pilpres 2024.

"Keluarga dari pak Ganjar ini kan memang satu kesatuan," katanya di Inews Tower, Jakarta, Selasa (18/7).

Hasto mengungkit bahwa Ganjar merupakan orang yang familyman. Ia mengatakan, untuk membangun Indonesia memang harus dimulai dari keluarga.

"Jadi kita memang berasal dari sosok yang membangun Indonesia dimulai dari keluarga," katanya.

Lebih lagi, sebagai anak muda, putra Ganjar bakal menggaet suara generasi Z yang sebayanya.

"Punya kemampuan komunikasi untuk gen Z," ungkap Hasto.

Selain putra Ganjar, putra Presiden Joko Widodo, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka juga menjadi juru kampanye Ganjar.

Begitu juga anak Ketua DPR RI dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani menjadi juru kampanye Ganjar. Putrinya Puan hadir dalam pelatihan juru kampanye Ganjar Pranowo.

"Ini kan pelatihan jurkam, sehingga yang dilatih disini akan menjadi jurkam dan sebagian besar anak-anak muda yang berdisiplin dan mereka sangat kreatif untuk menampilkan bagaimana pak Ganjar ditampilkan sesuai prestasinya, kinerjanya rekam jejaknya, itu yang ditampilkan," kata Hasto.

Infografis Nasihat PDIP ke Gibran Usai Bertemu Prabowo di Solo. (Liputan6.com/Trieyasni)
Infografis Nasihat PDIP ke Gibran Usai Bertemu Prabowo di Solo. (Liputan6.com/Trieyasni)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya