Relawan Asandra Geber Sosialiasi UMKM dan Sebar Sembako untuk Warga Malang

Relawan Asandra menggelar sosialisasi tentang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta pembagian sembako di desa Karangsuko, Rejoyoso, Kecamatan Bantur, Malang.

oleh Liputan6.com diperbarui 26 Sep 2023, 10:18 WIB
Diterbitkan 26 Sep 2023, 10:13 WIB
Relawan Asandra menggelar sosialisasi UMKM dan pembagian sembako. (Istimewa)
Relawan Asandra menggelar sosialisasi UMKM dan pembagian sembako. (Istimewa)

 

Liputan6.com, Malang - Relawan Asandra menggelar sosialisasi tentang Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) serta pembagian sembako di desa Karangsuko, Rejoyoso, Kecamatan Bantur, Malang.

Kegiatan ini merupakan salah satu langkah dalam membangun koneksi dan komunikasi dengan masyarakat setempat agar lebih mengenal sosok Asandra Salsabila, caleg PPP yang akan maju di Pemilu 2024.

"Sosialisasi tentang UMKM adalah langkah yang sangat relevan mengingat pentingnya sektor UMKM dalam perekonomian Indonesia," ujar Rizqy, Anggota Relawan Asandra, Senin (26/9/2023).

Relawan Asandra memberikan informasi dan panduan kepada masyarakat setempat tentang cara memulai dan mengembangkan bisnis kecil mereka, dengan harapan dapat meningkatkan taraf ekonomi di daerah tersebut.

Selain itu, pembagian sembako juga memberikan bantuan konkret kepada masyarakat yang membutuhkan, menunjukkan komitmen Relawan Asandra untuk membantu masyarakat sekitar.

Selain di Bantur, relawan Asandra juga menyasar desa Sidorahayu, Kecamatan Wagir. Di sana, Relawan Asandra menggelar kegiatan Pengajian ibu-ibu dan pembagian sembako.

"Pengajian ini merupakan cara efektif untuk membangun kedekatan dengan masyarakat dan menciptakan forum dialog yang positif. Ibu-ibu di desa Sidorahayu dapat berkumpul untuk mendiskusikan berbagai isu, termasuk hal-hal yang berkaitan dengan pilihan politik mereka," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Dengar Aspirasi Masyarakat

Ilustrasi Pemilu 2024 (Istimewa)
Ilustrasi Pemilu 2024 (Istimewa)

Relawan Asandra hadir untuk mendengarkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat serta memberikan panduan-panduan yang relevan dalam konteks pemilu.

Selain itu, seperti pada kegiatan sebelumnya, pembagian sembako juga dilakukan sebagai upaya konkrit untuk membantu masyarakat yang kurang mampu. Hal ini menunjukkan bahwa Relawan Asandra tidak hanya berkutat dalam ranah politik, tetapi juga aktif dalam memberikan bantuan sosial yang dibutuhkan oleh masyarakat.

“Kami memperkenalkan sosok Asandra Salsabila lebih dalam kepada warga dengan cara melakukan kegiatan-kegiatan sosial seperti ini. Kegiatan yang dilakukan ini adalah bentuk kepedulian dari sosok Asandra Salsabila,” papar Rizqy.

Infografis Menteri Ikut Pemilu 2024 dan Pilpres 2024, Ini Aturan Kampanyenya. (Liputan6.com/Abdillah)
Infografis Menteri Ikut Pemilu 2024 dan Pilpres 2024, Ini Aturan Kampanyenya. (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya