Usia Nyoblos, Khofifah Yakin Paslon Prabowo-Gibran Menang Satu Putaran

Khofifah Indar Parawansa usai mencoblos tampak mengangkat tangan dan menunjukkan jari yang sudah ditandai tinta kepada masyarakat.

oleh Dian Kurniawan diperbarui 14 Feb 2024, 13:07 WIB
Diterbitkan 14 Feb 2024, 13:01 WIB
Khofifah  menggunakan hak suaranya, di tempat pemungutan suara (TPS) 031, Kelurahan Jemursari, Wonocolo Surabaya, Rabu (14/2/2024). (Dia Kurniawan/Liputan6.com)
Khofifah menggunakan hak suaranya, di tempat pemungutan suara (TPS) 031, Kelurahan Jemursari, Wonocolo Surabaya, Rabu (14/2/2024). (Dia Kurniawan/Liputan6.com)

Liputan6.com, Surabaya - Khofifah Indar Parawansa menggunakan hak pilihnya di tempat pemungutan suara (TPS) 031, Kelurahan Jemursari, Wonocolo Surabaya, Rabu (14/2/2024).

Ketua PP Muslimat NU nonaktif ini, ditemani tiga puteranya Yusuf Mannagali, Jalaluddin, dan Ali Mannagali, mengggunakan hak suaranya.

Di TPS yang menempati halaman SDN Margorejo VI ini Khofifah, disambut Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Muhammad Mabrur.

Khofifah terlebih dahulu duduk di antrean usai menyerahkan undangan. Petugas PPS pun melayani dengan ramah.

Setelah diperiksa kelengkapannya, Khofifah dan tiga putranya menuju bilik suara setelah diberi sejumlah kertas surat suara berjumlah 5 lembar terdiri dari surat suara Pilpres, DPR RI, DPD RI, DPRD provinsi dan DPRD kabupaten.

Sesuai penelusuran wartawan, nama Khofifah Indar Parawansa, tercatat di Daftar Pemilih Tetap (DPT) di TPS 031 di nomor urut 122.

Sedangkan tiga putranya yang kelahiran Jakarta itu, Ali Mannagali, di DPT nomor urut 19, Jalaludin Mannagali nomor DPT 120, dan Yusuf Mannagali, di DPT nomor urut 296.

Usai mencoblos, Khofifah tampak mengangkat tangan dan menunjukkan jari yang sudah ditandai tinta kepada masyarakat.

Di hadapan wartawan, Khofifah, mengaku telah menggunakan hak suaranya sesuai lima kertas suara, putih, kuning, merah, hijau, dan biru masing-masing pemilihan DPD, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD kabupaten, kota, dan Presiden.

Selaku Tim Kampanye Nasional Paslon 02, Khofifah mengaku telah melakukan kampanye dan penggalangan dukungan Capres Cawapres, secara maksimal dan diharapkan akan menang signifikan di Jatim.

Dia bahkan telah menerima informasi dari daerah-daerah bahwa situasi aman, dan damai.

"Semoga semua masyarakat bisa menikmati suasana Pemilu kali ini, dan menggunakan hak suaranya Pemilu 2024, ini karena menentukan nasib bangsa lima tahun ke depan. Ada 5 kata kunci kami selalu dengungkan di TKN, aman, damai, kondusif, guyub dan rukun," ujarnya, Rabu (14/2/2024).

Khofifah meyakini Paslon 02 akan memenangkan satu putaran. Untuk mendukung itu semua, seluruh pengurus Muslimat sampai ranting-ranting masih mengadakan khataman Alquran hingga sampai hari H pencoblosan.

 

 

 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Prosedur Coblosan Sama

Dewan Pengarah dan Juru Kampanye Nasional (Jurkamnas) Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Khofifah Indar Parawansa
Dewan Pengarah dan Juru Kampanye Nasional (Jurkamnas) Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran Khofifah Indar Parawansa saat menghadiri apel akbar relawan di Surabaya, Sabtu (3/2/2024). (Liputan6.com/Dian Kurniawan)

Muhammad Mabrur, Ketua KPPS di TPS 031, Jemursari ini, mengaku bahwa pihaknya melakukan persiapan sebagaimana mestinya.

Seperti tahun sebelumnya, prosedur pencoblosan tetap sama kepada semua pemilih termasuk terhadap Gubernur Jatim purna tugas.

Sebelum jalan kaki menuju TPS 031, Khofifah, memberikan statement.

Dia mengatakan sebagai warga negara yang baik, dia bersama tiga putranya menggunakan hak suaranya.

"Ini insyaAllah bisa menjadi contoh bagi masyarakat semuanya. Jangan sampai golput," ujarnya.

Khofifah pun beranjak dan berdoa agar Pemilu 2024 kali ini berjalan aman dan lancar.

 

 

Infografis 24 Partai Politik Calon Peserta Pemilu 2024 Lolos ke Tahap Verifikasi Administrasi
Infografis 24 Partai Politik Calon Peserta Pemilu 2024 Lolos ke Tahap Verifikasi Administrasi (Liputan6.com/Abdillah)
Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya