Tiga Tablet Android Murah Lenovo Ramaikan Pasar Indonesia

Dari ketiga seri yang diluncurkan, tablet Lenovo seri A8 adalah yang paling diunggulkan.

oleh Adhi Maulana diperbarui 19 Jun 2014, 16:05 WIB
Diterbitkan 19 Jun 2014, 16:05 WIB
Tiga Tablet Android Murah Lenovo Ramaikan Pasar Indonesia
Peluncuran Tablet Lenovo A Series (liputan6.com)

Liputan6.com, Jakarta - Selain semakin getol mengekspansi pasar smartphone, Lenovo tak melupakan lini bisnis tablet mereka. Hal itu terbukti dengan dirilisnya tiga seri tablet Android terbaru berharga terjangkau di Indonesia.

Menyasar segmen menengah ke bawah, khususnya para kawula muda, seri tablet Lenovo A8, A7-30, dan A7-50 hadir dengan balutan desain warna-warni ceria.

Perbedaan di antara ketiganya terletak pada ukuran layar yang diusung. Seri A8 dibekali layar 8 inci, sementara A7-30 dan A7-50 menggunakan layar 7 inci. Meski begitu, ketiganya telah dipersenjatai dengan prosesor quad-core 1,3 GHz dari Mediatek MTK 8121.

"Jajaran tablet Lenovo seri A terbaru memperluas pilihan bagi para pengguna. Hadir dengan banyak pilihan warna dan kemampuan prosesor yang jauh lebih baik, cocok bagi bagi pengguna muda Indonesia yang sangat aktif," ujar Country General Manager Lenovo Indonesia, Rajesh Thadani, di acara peluncurannya yang berlangsung Kamis (19/6/2014), di Jakarta.

Lebih lanjut 4P Tablet Manager - Consumer Segment Lenovo Indonesia, Fabiant Kayatmo memaparkan, ketiga model tablet Lenovo memiliki spesifikasi yang hampir serupa. Di dalamnya terdapat RAM 1GB serta media penyimpanan internal seluas 16GB. Ketiga tablet ini juga sama-sama berjalan pada Android 4.2 Jelly Bean secara pabrikan.

Namun dari ketiga seri yang dirilis, seri A8 adalah yang paling diunggulkan. Tersedia dalam empat warna berbeda, yakni midnight blue, canary yellow, flamenco red dan white. Layar seluas 8 incinya beresolusi HD dan dilengkapi pula dengan dukungan audio dari Dolby.

Tablet Lenovo A8, A7-30, dan A7-50 saat ini telah tersedia bagi konsumen Tanah Air. Masing-masingnya secara berurutan dipasarkan dengan banderol Rp 2,499 juta, Rp 1,499 juta, dan Rp 1,999 juta.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya