Nestle Kembangkan Mesin Pembuat Vitamin Personal

Proyek bernama `Iron Man` ini berisi bahan campuran yang bisa dibuat sesuai kebutuhan tubuh.

oleh Iskandar diperbarui 29 Jun 2014, 04:30 WIB
Diterbitkan 29 Jun 2014, 04:30 WIB
Tak Perlu Beli Vitamin, Kini Anda Bisa Membuatnya Sendiri
Foto: qz.com

Liputan6.com, Swiss - Nestle yang populer dengan produk susu dan makanan, juga dikenal sebagai perusahaan pembuat mesin kopi yang dijuluki Nespresso. Produk ini terbilang cukup sukses dan menjadi bagian dari tren gaya hidup para pecinta kopi.

Sukses dengan produk tersebut, Nestle kini mencoba peruntungan baru dengan merancang sebuah mesin pembuat suplemen atau vitamin. Memiliki proses kerja yang sama dengan Nespresso, bedanya proyek bernama `Iron Man` ini berisi bahan campuran yang bisa dibuat sesuai kebutuhan tubuh.

Itulah yang saat ini sedang dikembangkan oleh tim peneliti Nestle Institute of Health Sciences di Swiss. "Di masa lalu, makanan hanyalah sekadar makanan. Kami akan menuju ke arah yang jauh lebih baru," kata Ed Baetge, Direktur Nestle Institute of Health Sciences, seperti dikutip dari Blooomberg.

Menurutnya, multivitamin yang dijual di toko obat atau apotik tidak sesuai dengan apa yang dibutuhkan oleh tubuh kita sehari-hari. Berbeda dengan mesin yang akan Nestle buat, Anda bisa menghitung secara pasti, apa saja yang dibutuhkan dan apa yang tidak dibutuhkan tubuh.

Untuk memaksimalkan penggunaan, Anda terlebih dulu harus memasukkan data lengkap agar mesin dapat mengenal riwayat kesehatan Anda. Namun sayang, tidak dijelaskan secara rinci kapan mesin ajaib itu tersedia di pasaran dan berapa harganya.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya