Samsung Pamer Kekuatan Galaxy Note 4 Pakai Tekanan Bokong

Samsung membuktikan kekuatan dari Galaxy Note 4 menggunakan tekanan bokong seberat 100 kg.

oleh Iskandar diperbarui 03 Okt 2014, 15:39 WIB
Diterbitkan 03 Okt 2014, 15:39 WIB
Samsung Buktikan Kekuatan Galaxy Note 4 Pakai Tekanan Bokong
Foto: Tes Kekuatan Samsung Galaxy Note 4 (youtube.com)

Liputan6.com, Tes kekuatan produk ini tentunya terdengar `nyeleneh`. Tapi itulah yang sebenarnya tengah dilakukan Samsung, di mana pihaknya membuktikan kekuatan dari Galaxy Note 4 menggunakan tekanan bokong.

Namun bokong yang dimaksud adalah bokong buatan - sebuah robot yang dikenakan celana jeans model wanita berukuran besar. Samsung ingin membuktikan bahwa phablet terbarunya, Galaxy Note 4, tidak akan melengkung bila seseorang duduk di atasnya.

Seperti yang diketahui, beberapa minggu belakangan ini iPhone 6 diisukan mudah melengkung saat ditaruh dalam saku celana jeans. Demikian seperti dikutip dari laman Huffington Post, Jumat (3/10/2014).

Sebuah video uji kualitas di-posting Samsung di blog resminya yang menunjukkan Galaxy Note 4 telah mengalami sejumlah tes, yang salah satunya adalah ditekan berkali-kali oleh robot berbentuk bokong besar seberat 100 kg (human weight test).

Selain itu Galaxy Note 4 juga menjalankan three-point bend test untuk memastikan Galaxy Note 4 benar-benar kuat dan tahan melengkung. Dua tes tersebut menyebabkan Galaxy Note 4 melengkung, tetapi kemudian kembali ke bentuk semula tanpa mengalami kerusakan sedikit pun.

Penasaran seberapa kuat Galaxy Note 4? Simak video berdurasi 1 menit 55 detik di bawah ini.



* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya