Ekstrem, Dilempar dan Dibanting BlackBerry Passport Masih Menyala

Tim penguji N4BB dalam video 'BlackBerry Passport in Most Extreme Durability Test' mencoba sejumlah metode 'penyiksaan' yang cukup ekstrem.

oleh Adhi Maulana diperbarui 13 Nov 2014, 06:15 WIB
Diterbitkan 13 Nov 2014, 06:15 WIB
BlackBerry Passport Selamat dari Penyiksaan Brutal
Tim penguji N4BB dalam video 'BlackBerry Passport in Most Extreme Durability Test' mencoba sejumlah metode 'penyiksaan' yang cukup ekstrim.

Liputan6.com, Jakarta - Smartphone anyar BlackBerry Passport yang memiliki desain unik berbentuk kotak persegi ternyata memiliki daya tahan yang cukup baik.

Menurut hasil uji coba drop test yang dilakukan situs teknologi N4BB, handset BlackBerry Passport masuk ke dalam kategori smartphone berdaya tahan tangguh.

Tim penguji dari N4BB dalam video bertajuk 'BlackBerry Passport in Most Extreme Durability Test' mencoba sejumlah metode 'penyiksaan' yang cukup ekstrem terhadap BlackBerry Passport.

Pada percobaan pertama mereka melempar handset BlackBerry Passport sejauh mungkin di permukaan tanah lapangan baseball. Dan hasilnya tidak ada kerusakan yang berarti. Keseluruhan fungsi pun masih dapat berjalan dengan baik.

Percobaan kedua semakin ekstrem. Salah seorang penguji membawa BlackBerry Passport ke ketinggian sekitar 6 meter dan menjatuhkannya. Hasilnya terdapat sedikit kerusakan pada bodi dan sedikit retakan pada layarnya. Namun seluruh fungsi masih bisa berjalan dengan baik.

Seakan belum puas dengan dua uji ketahanan pertama dan kedua, BlackBerry Passport pun dites dengan rangkaian penyiksaan yang lebih sadis lagi. Mulai dari dibengkokan seperti iPhone 6 Plus, dilindas mobil, hingga dipukul dengan palu sampai pada akhirnya baterai handset meledak.



Secara keseluruhan, meski pada akhirnya hancur meledak, BlackBerry Passport tergolong cukup tahan banting dibandingkan dengan beberapa smartphone terbaru yang juga telah hadir di pasaran.

Bandingkan saja dengan iPhone 6 Plus besutan Apple yang belakangan diprotes banyak pengguna karena bodinya mudah melengkung, atau lebih dikenal dengan sebutan 'bendgate'.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya