Google Akan Perbaiki Kebocoran Memori di Android Lollipop

Pihak Google masih akan melakukan perbaikan dari kasus bocor memori di Android Lollipop secara internal.

oleh Denny Mahardy diperbarui 18 Mar 2015, 13:10 WIB
Diterbitkan 18 Mar 2015, 13:10 WIB
Patung Android Lollipop Hiasi Halaman Kantor Google
Google diam-diam sudah membangun patung Android Lollipop di halaman kantor pusatnya

Liputan6.com, Jakarta - Google secara resmi telah merilis sistem operasi mobile Android versi 5.0 Lollipop. Salah satu masalah yang muncul di platform mobile populer itu ialah kebocoran memori yang cukup mengganggu para penggunanya.

Google sendiri telah memberikan pembaruan dari Android Lollipop dengan Android 5.1. Namun, perkara memori yang bocor masih dilaporkan oleh beberapa pengguna Nexus di forum AOSP beberapa saat lalu.

Laporan yang diungkap forum itu menyebutkan para pengguna Nexus 5 ber-platform Android 5.1 Lollipop mengalami peningkatan penggunaan memori RAM walaupun sedang tidak digunakan. Tak hanya itu, masalah juga muncul di Google+ yang kerap melakukan restart dan aplikasi aktif yang menghilang dari memori.

Para pengembang Android yang ada di Google ternyata sadar akan kekurangan yang masih belum berhasil ditanggulanginya. Dikutip dari laman Phone Arena, Rabu (18/3/2015), mereka mengaku akan memperbaikinya secara internal.

Sedangkan untuk versi perbaikan atas masalah yang disebut juga sebagai 'memory leaks' itu kemungkinan akan ditanggulangi dalam Android versi 5.1.1 mendatang. Jadi, bagi para pengguna Android Lollipop yang mengalami kasus serupa harus sedikit lebih bersabar.

(den/isk)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Live Streaming

Powered by

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya