Gamepedia: Mortal Kombat X versi Mobile, Sesadis Apa?

Sesadis apa versi mobile game Mortal Kombat X yang baru saja dirilis untuk perangkat iOS?

oleh Jeko I. R. diperbarui 11 Apr 2015, 12:18 WIB
Diterbitkan 11 Apr 2015, 12:18 WIB
Gamepedia: Mortal Kombat X Versi Mobile, `Sadis` Nggak Ya?
Sesadis apa versi mobile Mortal Kombat X?

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini, NetherRealm Studios baru saja merilis Mortal Kombat X versi mobile untuk perangkat iOS. Untuk pengguna Android, harap bersabar, karena game ini akan segera hadir di Google Play Store dalam waktu dekat.  

Sambil menunggu Mortal Kombat X hadir untuk konsol PS4, Xbox One dan PC pada 14 April mendatang, kali ini tim Tekno Liputa6.com berkesempatan memainkan game fighting kontroversial ini di perangkat iOS. Namun, yang menjadi pertanyaan, MK (Mortal Kombat) X versi mobile `sesadis` yang ada di gameplay konsol nggak ya?

Kali ini kami akan memberikan review singkat terkait versi mobile dari game fighting fenomenal ini. Yuk simak ulasan singkatnya!

>>> Selanjutnya

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Next

Mortal Kombat X hadir di mobile, namun demikian sepertinya NetherRealm Studios berusaha meminimalisir gameplay yang tampil secara total di konsol dan hadir dengan tampilan `seadanya` di mobile. Ini bukan berarti Mortal Kombat X mobile jelek. Namun, Anda jangan berharap bisa mengontrol kombatans (sebutan karakter Mortal Kombat) sesuka Anda layaknya Anda bisa memainkan mereka di konsol.

Kontrol terbatas

Ya, hanya tap dan swipe sepanjang permainan

Ya, kombatans hanya bisa melancarkan serangan dan manuver dasar berdasarkan kontrol sentuh dan swipe Anda. Sepanjang pertarungan Anda hanya harus tap, swipe, tap, swipe dan seterusnya untuk melancarkan aksi kombatans melawan musuh. Anda juga bisa melakukan block dengan tap dua jari Anda seara bersamaan.

Anda pun bisa tap ikon yang setiap kali muncul jika bar meter sudah penuh di ujung kiri bawah untuk bisa melancarkan special move. Terkadang, swipe juga bisa melakukan eksekusi serangan kombo yang lebih kuat.

Switch kombatans

Kontrol terbatas, tap dan swipe hanya tersedia di versi mobile ini

Kontrol memang terbatas, tetapi di game ini Anda bisa melakukan swapping kombatans. Layaknya sebuah pertarungan tag team. Sangat memungkinkan untuk mengganti kombatans kapanpun Anda mau.

>>> Selanjutnya


Next

Kemanakah fitur X-Ray dan Fatality?

Ya, betul sekali. Itu yang akan menjadi pertanyaan para fans MK ketika memainkan versi mobile game ini. Tentunya, kedua aksi brutal tersebut tetap akan hadir di versi mobile. Namun, jangan berharap sama seperti yang ada di konsol. Karena Anda hanya bisa melakukan aksi Fatality ketika Anda melawan karakter special boss dan tidak sering muncul.

Berbeda dengan Fatality yang bisa dikerahkan disaat bar meter musuh Anda sudah mencapai titik fatal di versi konsol dan Anda bisa lakukan aksi tersebut di setiap ronde pertarungan.

Sistem `Kard`, Koins & Souls

Kard, Koins & Souls, mereka bisa dibeli pakai uang asli

Yang (mungkin saja) bisa menjadi kelebihan game ini adalah sistem Kard atau kartu. Ya, Anda bisa melakukan kustomisasi karakter baik dari ability, equipment dan bahkan kostum berdasarkan dari Kard yang didapatkan.

Equip dan ability tiap karakter

Sama seperti Injustice dan WWE Immortals, Anda akan mendapatkan `mata uang` untuk tetap bisa melakukan upgrade cepat ke karakter Anda. Game ini memiliki Souls dan Koins yang tentunya bisa didapat setelah memenangkan pertarungan. Anda pun bisa membeli bundel Koins dan Souls secara langsung di Store yang tersedia di game ini.

Anda pun bisa memakai Koins tersebut untuk membeli karakter yang ada di game ini. Ya, total 24 karakter yang tersedia cuma-cuma di versi konsol, harus dibeli dengan Koins di versi mobile Mortal Kombat X kali ini.

Karakter game ini bisa dibeli dengan menggunakan Koins

Mortal Kombat X pun juga memiliki daily bonus challenge yang bisa dilakukan secara reguler setiap hari.

Test your `Luck`

Beberapa fitur seperti Faction War dan Raiden Challenge akan tiba seiring dengan update yang akan hadir di rilis versi konsol 14 April mendatang.

Skor: 7,5/10

Secara keseluruhan Mortal Kombat X sepertinya mengemas game ini seminimalis mungkin, namun agak sedikit memaksakan semua fitur untuk tetap hadir namun harus diakses dengan beberapa persyaratan yang dihadirkan seperti pengumpulan Koins dan Souls di setiap pertarungan.

Bicara soal grafik, tampilan visual game mobile ini terbilang cukup memukau dan tampil halus di ukuran perangkat mobile.

(jek/dew)

 

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya