2016, Sharp Siap Buka Pabrik TV Baru di Indonesia

Pabrik dengan luas tanah sekitar 33 hektar saat ini baru dipakai separuhnya dan beberapa lahan akan digunakan untuk membangun pabrik TV.

oleh Iskandar diperbarui 13 Jun 2015, 16:07 WIB
Diterbitkan 13 Jun 2015, 16:07 WIB
Tutup 2014, Sharp Luncurkan TV Pintar Berbasis Android
Sharp menggebrak pasar TV Tanah Air dengan memperkenalkan TV pintar (smart TV) berbasis Android.

Liputan6.com, Bali - Sharp Electronics Indonesia (SEID) optimis bahwa pihaknya dapat merajai pangsa pasar produk televisi (TV) di Indonesia di akhir 2015 atau awal 2016.

"Untuk saat ini, pangsa pasar panel TV Sharp masih berada di posisi nomor 3 di Indonesia. Namun kami optimis, pada akhir tahun ini atau awal 2016, kami bisa merajai pasar TV di Tanah Air," kata Andry Ady Utomo, National & Sales General Manager SEID di Westin Hotel, Nusa Dua, Bali.

Untuk mencapai torehan tersebut, lanjut Andry, Sharp akan membuka pabrik TV baru yang rencananya difokuskan untuk merakit panel TV LED.

"Kami baru mengoperasikan pabrik baru di Karawang untuk memproduksi lemari es dan mesin cuci pada 2013. Kuartal pertama 2016 kami akan memperluasnya dengan membuka pabrik TV," jelasnya.

Andry menjelaskan, pabrik dengan luas tanah sekitar 33 hektar itu baru dipakai separuhnya dan beberapa lahan akan digunakan untuk membangun pabrik TV.

"Pembangunan pabrik TV di Karawang rencananya akan mulai berjalan pada kuartal keempat 2015. Jika tidak ada hambatan, pabrik baru ini akan beroperasi pada kuartal pertama 2016," tambahnya.

Sementara untuk pangsa pasar produk lemari es, mesin cuci, dan AC di Indonesia, Andry mengklaim bahwa Sharp masih bertengger di peringkat pertama.

(isk)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya