iPhone 6s Plus Dijatuhkan dari Ketinggian 3 Meter, Rusak?

Sebuah tim baru saja menguji 'kekuatan' iPhone 6s Plus yang belum lama ini diluncurkan dengan cara menjatuhkannya dari ketinggian 3 meter.

oleh M Hidayat diperbarui 29 Sep 2015, 09:25 WIB
Diterbitkan 29 Sep 2015, 09:25 WIB
iPhone 6s plus
iPhone 6s plus dijatuhkan dari ketinggian 3 meter. Foto: YouTube/TechSmart

Liputan6.com, Jakarta - Para pengguna dan calon pengguna iPhone 6s atau 6s plus tampaknya akan senang mendengar kabar ini. Dilansir dari laman Mirror, Senin (28/09/2015), sebuah video 'uji coba' yang menarik, diunggah ke situs berbagi video terpopuler dunia, YouTube.

Dengan nama akun TechSmart, orang-orang yang terlibat di dalam uji coba itu menunjukkan, bagaimana kondisi iPhone 6s plus setelah dijatuhkan dari ketinggian 3 meter.

Saat dijatuhkan, bagian layar dari iPhone 6s plus tersebut sengaja dibuat menghadap ke bawah --ke arah lantai yang biasa digunakan untuk berjalan kaki. Hasilnya, iPhone 6s plus itu 'selamat', nyaris tanpa mengalami 'luka-luka' berupa goresan. Pengujian yang bertempat di sebuah pusat perbelanjaan di Australia itu menunjukkan kuatnya gadget besutan Apple ini.

Sementara itu, iPhone 6s yang berukuran lebih kecil dan berbobot lebih ringan, belum tentu dapat 'selamat' setelah dijatuhkan dari ketinggian yang sama. Kendati demikian, teknologi yang ada di dalamnya cukup mengesankan.

Menurut pantauan Tekno Liputan6.com, sejak pertama kali diunggah 24 September lalu, video ini telah ditonton sebanyak 900 ribu kali.

Untuk mengetahuinya lebih jelas, simak video lengkapnya berikut ini.



(why/cas)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya