Opera 33 Sambangi Pengguna Komputer

Opera meluncurkan Opera 33 untuk komputer dengan sejumlah fitur dan perbaikan bugs.

oleh M Hidayat diperbarui 29 Okt 2015, 19:30 WIB
Diterbitkan 29 Okt 2015, 19:30 WIB
Opera 33 untuk Komputer
Opera 33 untuk Komputer

Liputan6.com, Jakarta - Baru-baru ini, Opera resmi meluncurkan Opera 33 untuk komputer. Di samping sejumlah fitur dan perbaikan bugs, di Opera 33 para pengguna juga dapat melihat logo baru, yang mencerminkan identitas baru Opera.

Lebih lanjut, di tombol menu pada taskbar dan di komputer atau laptop juga ada ikon "O" baru. Demikian dikutip dari blog resmi Opera, Kamis (29/10/2015).

Terkait rilis produk, Opera memiliki siklus rilis yang terbilang cukup cepat yakni setiap 6 pekan. Artinya, setiap 6 pekan, Opera merilis versi baru di kanal para pengembangnya dan menunggu masukan dari para pengguna.

Dalam beberapa pekan kemudian, versi beta dengan stabilitas yang lebih baik pun segera menyusul. Selanjutnya, berbagai gangguan dan keluhan yang ditemukan di versi beta diperbaiki dan dirapikan, hingga Opera merilis versi yang lebih stabil.

Di pembaruan Opera 33 tersebut, Opera juga membuat tampilan Opera untuk Mac lebih rapi. Kemudian desain toolbar baru juga selaras dengan tampilan transparan El Capitan. Tak hanya itu, ada juga dukungan untuk codec hak milik, contohnya H264 video dan audio MP3 di Linux.

(why/isk)

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya