Ini Ajakan Jokowi di Hari Raya Idul Fitri

Beberapa tokoh nasional dan kepala daerah juga turut meramaikan linimasa Twitter dengan ucapan Selamat Hari Raya Idul Fitri

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 06 Jul 2016, 13:02 WIB
Diterbitkan 06 Jul 2016, 13:02 WIB
Jokowi
Presiden Jokowi salat Idul Fitri 1437 H di Padang. (Biro Setpres)

Liputan6.com, Jakarta - Hari Raya Idul Fitri yang jatuh pada hari ini, turut diramaikan oleh kicauan beberapa tokoh nasional dan kepala daerah yang ikut mengucapkan Selamat Hari Lebaran di Twitter.

Salah satunya diucapkan Presiden Joko Widodo. Melalui video yang diunggah di akun YouTube-nya, mantan Gubernur DKI Jakarta itu mengucapkan selamat Idul Fitri sekaligus mengajak masyarakat untuk bahu membahu membangun bangsa.

"Mari merayakan hari kemenangan dengan semangat kerja, bahu membahu membangun bangsa. Selamat Idul Fitri 1437 H -Jkw," ucap Jokowi melalui akun Twitter-nya, Rabu (6/7/2016).

Selain Jokowi, Wakil Presiden Jusuf Kalla juga ikut mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1437H melalui Twitter. Ucapan juga mengalir dari Menteri Komunikasi dan Informatika, Rudiantara, lewat kicauannya di situs microblogging tersebut.

"Teman Selamat Idul Fitri 1437H. Taqobbalallahu Minna Wa Minkum. Minal 'aidin w Faizin w Maqbulin. Kullu 'am Wa Antum Bikhoir. Maaf lahir-batin," ujar pria kerap disapa Chief RA tersebut.

Tak hanya tokoh tersebut, beberapa kepala daerah juga ikut meramaikan linimasa Twitter. Ridwan Kamil adalah salah satunya.

Walikota Bandung tersebut mengucapkan Selamat Idul Fitri 1437 disertai permohonan maaf. Ia juga mendoakan netizen yang me-retweet kicauannya panjang umur dan dapat bertemu lagi di Ramadan tahun depan.

Gubernur DKI Jakarta, Ahok, pun mengunggah hal serupa. Ia mengucapkan selamat Idul Fitri untuk seluruh umat muslim di dunia dan juga permohonan maaf.

Berikut ini adalah beberapa kicauan dari kepala negara dan daerah di Hari Raya Idul Fitri ini.

 

(Dam/Cas)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya