5 Gim Mobile Horor Ini Dijamin Bikin Kamu Susah Tidur!

Siapa sih yang tidak suka dengan gim (game) yang memiliki tema horor? Walau takut, beberapa dari kalian pasti dibuat penasaran.

oleh Yuslianson diperbarui 31 Okt 2016, 20:05 WIB
Diterbitkan 31 Okt 2016, 20:05 WIB
5 Game Horor iOS Yang Dijamin Bakal Bikin Anda Merinding
Anda mengaku pemberani? Coba dulu lima game horor iOS ini

Liputan6.com, Jakarta - Siapa sih yang tidak suka dengan gim (game) yang memiliki tema horor? Walau takut, beberapa dari kalian pun pasti penasaran ingin bermain gim tersebut.

Bertepatan dengan perayaan Halloween pada hari ini, Senin (31/10/2016), Tekno Liputan6.com merangkum berbagai judul gim mobile bertema horor.

Seperti yang sudah kamu ketahui, Google Play Store dan App Store pun dipenuhi dengan berbagai judul gim bertemakan horor yang unik, menyeramkan, dan lucu. 

Tanpa panjang lebar, berikut 5 gim horor terbaik yang akan menemani kamu di malam Halloween. Jangan lupa untuk cek daftar gim horor terbaik sepanjang masa yang juga kami rangkum untuk kamu.

1. Slender-Man

Slender-Man. (Doc: Google Play Store)
Walau tak setenar karakter ikonik seperti Freddy Kruger, Jason, dan leather face, Slender-Man tetap membuat banyak orang merasa ngeri dengan karakter misterius ini.

Karena itu, wajar jika beberapa pengembang memutuskan untuk membuat gim berdasarkan karakter jangkung yang tak berwajah ini.

Tak perlu gameplay dan cerita yang rumit, di dalam gim kamu akan langsung dihadapkan pada situasi di mana kamu terdampar di sebuah hutan yang gelap.

Dengan jarak pandang dan cahaya terbatas, kamu harus berusaha menghindari Slender-Man sekaligus mencari jalan agar terbebas dari cengkramannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


The Walking Dead dan Five Nights at Freddy's

2. The Walking Dead: Season One/Season Two

The Walking Dead. (Doc: Google Play Store)
Walau saat ini seri The Walking Dead sudah masuk musim ketujuh, tidak ada salahnya kalau kamu kembali memainkan gim The Walking Dead besutan Telltale Games ini.

Diluncurkan dalam beberapa episode, gim The Walking Dead menampilkan sebuah gameplay yang unik untuk sebuah gim mobile.

Mengambil kisah cerita dari komiknya, di dalam gim ini kamu akan selalu dihadapkan dengan dua keputusan yang sulit dan akan mempengaruhi alur cerita.

Perlu diingat, gim ini akan membuat kamu mempertanyakan sisi moral kamu saat mengambil keputusan tersebut, tepat atau tidak.

3. Five Nights at Freddy's

Five Nights at Freddy's. (Doc: Google Play Store)
Ada alasan kenapa Five Night at Freddy's meraup sukses dan mencetak empat seri gim lainnya hanya dalam waktu singkat.

Saking suksesnya, gim ini membuat banyak gamer ketakutan, beberapa studio film pun kabarnya berniat mengangkat gim buatan Scott Cowthon ini ke layar lebar.

Tak jauh berbeda dengan Slender-Man, gameplay yang sederhana dan berbagai 'kejutan' di dalam gim akan membuat kamu urung mematikan lampu saat ingin tidur.


Murder Room dan The Abandoned School

4. Murder Room

Murder Room. (Doc: Google Play Store)
Berbeda dari tiga gim di atas, Murder Room tampil dengan gameplay point-and-click dengan genre horror adventure. Di dalam gim ini kamu harus melarikan diri dari rumah seorang pembunuh berantai.

Dari segi gameplay, Murder Room tergolong gim yang cukup sederhana. Berkat suasana dan narasi mencekam, gim ini mampu membuat kamu bergidik.

5. The Abandoned School

The Abandoned School. (Doc: Google Play Store)
Satu lagi gim point-and-click puzzle untuk kamu pecinta horor. The Abandoned School akan membawa kamu ke lokasi mencekam layaknya di dalam film The Grudge.

Mengandalkan suara dan musik yang mencekam, gim ini tampil berbeda dengan gim-gim sejenis lainnya yang ada di toko aplikasi.

(Ysl/Isk)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya