Cuitan Netizen Sambut Keunggulan Anies-Sandi di Quick Count

Inilah reaksi netizen atas keunggulan Anies-Sandi di quick count Pilkada DKI Jakarta.

oleh Agustin Setyo Wardani diperbarui 19 Apr 2017, 16:41 WIB
Diterbitkan 19 Apr 2017, 16:41 WIB
Keakraban Paslon Cagub dan Cawagub Usai Debat Pilkada DKI Jakarta 2017
Ilustrasi: Pilkada DKI 2017

Liputan6.com, Jakarta - Hasil hitung cepat (quick count) Pilkada DKI 2017 dari berbagai lembaga survei sudah banyak disiarkan.

Suara untuk pasangan cagub-cawagub nomor urut tiga Anies Baswedan dan Sandiaga Uno (Anies-Sandi) mengungguli Basuki Tjahaja Purnama dan Djarot Saiful Hidayat (Ahok-Djarot). Dengan hasil quick count ini, netizen ikut menyemarakkan euforia keunggulan Anies-Sandi di linimasa Twitter.

Pantauan Tekno Liputan6.com di linimasa Twitter, Rabu (19/4/2017), trending topic Twitter Indonesia masih ramai dengan topik mengenai Pilkada DKI 2017. Misalnya tagar #PilkadaDKI yang masih menjadi puncak trending topic, yang disusul oleh Anies-Sandi, DP 0, Prabowo, Trump, Quick Count, #BadjaTumbang, Nyoblos Tanpa Rusuh, hingga Gubernur Baru.

Netizen menuliskan berbagai macam cuitan di Twitter. Ada cuitan serius, bahkan ada juga yang membandingkan keunggulan pasangan Anies-Sandi dengan pemilihan presiden Amerika Serikat yang dimenangkan oleh Donald Trump.

Lalu, ada pula netizen yang menagih DP rumah 0 persen sesuai dengan program pasangan Anies-Sandi. Sejumlah pengguna Twitter ada pula yang bersyukur atas kekalahan pasangan Ahok-Djarot.

Penasaran seperti apa cuitan netizen? Berikut adalah beberapa cuitan pilihan di Twitter.

 

(Tin/Why)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya