Foxconn Siap Boyong 7 Smartphone ke Indonesia Tahun Ini

Sebagai langkah kembalinya ke pasar, Foxconn akan meluncurkan tujuh ponsel di Indonesia pada 2017.

oleh Jeko I. R. diperbarui 07 Jun 2017, 15:15 WIB
Diterbitkan 07 Jun 2017, 15:15 WIB
Sharp - Foxconn
Zhongsheng Luo, Executive Director Foxconn Indonesia (PT ICI Indonesia). (Liputan6.com/Jeko Iqbal Reza)

Liputan6.com, Jakarta - Foxconn melalui Sharp Mobile siap menunjukkan taringnya kembali ke persaingan ponsel lokal. Sebagai langkah kembalinya ke pasar, Sharp akan meluncurkan tujuh ponsel di Indonesia pada 2017.

Informasi ini, diungkap langsung oleh Executive Director Foxconn untuk Indonesia, Zhongsheng Luo. Menurutnya, pasar Indonesia punya potensi yang menarik. Penilaian tersebut ia lontarkan setelah mengunjungi Indonesia beberapa tahun lalu. 

"Pasar Indonesia itu sangat bagus dan unik. Karena itu kami kembali datang ke sini,” kata Luo kepada Tekno Liputan.com di kawasan Kelapa Gading, Jakarta, Rabu (7/6/2017). 

Lebih lanjut, ia mengungkap beberapa waktu lalu pihaknya tak terlalu serius menggarap pasar Indonesia. Anggapannya, Sharp Mobile terkesan seperti keluar masuk saja. "Yang pasti, untuk sekarang dan ke depannya kami tidak akan melakukan kesalahan yang sama," tegas Luo.

Langkah Sharp Mobile kembali menginvasi pasar Indonesia juga tak lepas dari campur tangan Foxconn. Memang, beberapa waktu lalu Sharp telah diakusisi raksasa manufaktur teknologi asal Tiongkok tersebut.

Sebagai dampak akuisisi, Sharp Mobile mengaku jadi lebih berapi-api menggeber ekspansi bisnisnya di luar Jepang. Adapun Foxconn Indonesia beroperasi di bawah naungan PT Infocus Consumer International (ICI Indonesia).

"Setelah (akuisisi) berlangsung, kami merasa lebih kuat dan bisa membangun kemampuan lebih besar lagi. Karena didukung penuh kantor pusar dan Foxconn, Sharp Mobile optimistis bisa meroket tinggi, tidak perlu keluar masuk lagi," ia melanjutkan.

Terkait segmen pasar, Sharp akan mengincar semuanya, dari entry level hingga premium. Jadi, ke-7 ponsel yang akan dirilis Sharp pada 2017 akan menyasar ke semua lapisan konsumen.

Sebagai gebrakan awal, dua ponsel Sharp yang akan dirilis dalam waktu dekat adalah Z2 dan M1 pada Juni 2017. Ponsel itu diperuntukkan bagi kelas menengah.

Dan pada Agustus 2017, vendor yang bermarkas di Negeri Sakura ini akan lanjut membawa smartphone 4G dengan harga terjangkau ke sini. Setelahnya, pada sekitar September atau Oktober 2017, akan ada beberapa ponsel yang siap mereka hadirkan.

Beberapa di antaranya adalah ponsel yang mengusung full frame display. Ada juga ponsel yang punya empat kamera, dua di depan dan dua di belakang.

"Harus diakui, Sharp Mobile sudah lihai 'bermain' di ranah ponsel. Berbagai inovasi sudah kami ciptakan, seperti ponsel full frame display, teknologi empat kamera, dan akan masih banyak lagi. Kami sudah siap untuk semua ini, karena kita adalah inovator dari teknologi-teknologi ini. Pokoknya, nantikan saja," pungkas Luo.

(Jek/Cas)

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya