Huawei Siapkan Smartphone dengan Memori Internal 512GB?

Huawei dilaporkan sedang menyiapkan sebuah smartphone dengan memori internal 512GB.

oleh Andina Librianty diperbarui 25 Mar 2018, 15:00 WIB
Diterbitkan 25 Mar 2018, 15:00 WIB
Huawei P9
Logo Huawei dan Leica terpampang jelas di acara peluncuran Huawei P9 di Battersea Evolution, London, Inggris (Liputan6.com/ Andina Librianty)

Liputan6.com, Shenzen - Huawei dilaporkan sedang menyiapkan sebuah smartphone dengan memori internal 512GB. Keberadaan smartphone ini diketahui dari situs web regulator peralatan telekomunikasi Tiongkok, Tenaa.

Dilansir GSM Arena, Minggu (25/3/2018), kehadiran smartphone itu diketahui dari laman Tenaa dan memiliki nomor model NEO-AL00, serta dilengkapi RAM 6GB dan memori internal 512GB.

Spesifikasi ini diyakini benar, karena pihak Tenaa telah merevisi bagian memori internal tersebut.

Sayangnya tidak ada informasi lain yang diketahui dari smartphone tersebut. Pihak Huawei pun tidak memberikan konfirmasinya.

Huawei sejauh ini memang belum memiliki smartphone dengan memori internal 512GB. Dua smartphone Huawei dengan memori internal terbesar untuk sekarang adalah Mate 9 Porsche Design dan Mate 10 Porsche Design dengan 256GB.

Mengingat kehadiran kedua smartphone itu, ada kemungkinan memori internal 512GB disiapkan untuk smartphone edisi Porsche terbaru.

Kemungkinan lain, memori internal ini dinilai bisa menjadi salah satu varian dari Huawei P20, yang akan diumumkan pada 27 Maret 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Huawei P20 Bakal Meluncur dengan Android Oreo 8.1

Huawei
Undangan pengumuman peluncuran smartphone terbaru Huawei di Paris. Diyakini, smartphone terbaru itu adalah lini P20. (Foto: Huawei)

P20 akan menjadi seri flagship terbaru Huawei pada tahun ini, serta hadir dengan OS Android Oreo versi 8.1. Informasi ini berasal dari platform benchmark, Geekbench.

Berdasakan informasi di Geekbench, Huawei P20 juga diketahui memiliki nama kode Emily atau EML-L29 dan disokong chipset Kirin 970. RAM dengan kapasitas 4GB juga turut melengkapi smartphone tersebut.

Dalam laporan terpisah, semua seri Huawei P20 disebut memiliki kamera utama dengan teknologi kecerdasan buatan (AI, Artificial Intelligence). Huawei P20 dan P20 Lite dilaporkan memiliki dual kamera, sedangkan P20 Pro dengan tiga kamera utama.

Seri Huawei P20 akan diumumkan di Paris, Prancis, pada 27 Maret 2018. Smartphone ini akan bersaing dengan produk kompetitor lain, yang lebih dahulu diumumkan seperti Samsung Galaxy S9 dan Sony Xperia XZ2.


Bocoran Gambar Huawei P20 Kembali Beredar

Bocoran gambar Huawei P20, P20 Lite dan P20 Pro
Bocoran gambar Huawei P20, P20 Lite dan P20 Pro (Foto: Twitter Evan Blass)

Bocoran informasi tentang Huawei P20 telah banyak beredar di internet. Salah satunya akun pembocor populer di Twitter, Evan Blass, mengunggah sejumlah gambar yang diklaim sebagai seri P20.

Berdasarkan gambar tersebut, desain bagian depan ketiga smartphone tersebut terlihat mirip. Perbedaan utama dari sisi desain adalah Huawei P20 Pro memiliki tiga kamera belakang, sedangkan yang lain hanya dua.

Kamera belakang pada ketiga smartphone disusun secara vertikal di sisi kiri bodi. Letak kameranya mirip seperti yang dimiliki iPhone X.

Bocoran gambar dari Blass ini cukup menarik perhatian. Bukan hanya karena kemunculannya dekat dengan waktu peluncuran, tapi juga rekam jejak Blass yang selama ini disebut memiliki sumber terpercaya.

Kendati demikian, pihak Huawei belum memberikan bocoran desain smartphone terbarunya itu.

(Din/Jek)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini:

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya