Astragraphia Dukung Kemenristekdikti Ciptakan Inovasi untuk Pendidikan

Astragraphia memperkenalkan solusi bernaman KligMe yang menyasar sekolah dan perguruan tinggi di Indonesia.

oleh Iskandar diperbarui 12 Jul 2018, 13:30 WIB
Diterbitkan 12 Jul 2018, 13:30 WIB
Peluncuran KligMe
Peluncuran solusi cetak mandiri KligMe. Dok: Astragraphia

Liputan6.com, Jakarta - Astragraphia menegaskan akan mendukung visi misi Kementerian Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) untuk mewujudkan pendidikan tinggi yang bermutu serta kemampuan iptek dan inovasi untuk mendukung daya saing bangsa.

Guna merealisasikan hal tersebut distributor eksklusif Fuji Xerox ini kembali menghadirkan inovasi solusi dokumen khusus bagi sektor pendidikan di Indonesia.

Kali ini Astragraphia memperkenalkan solusi bernaman KligMe yang menyasar sekolah dan perguruan tinggi di Indonesia. Solusi ini diharapkan pemerintah memiliki potensi untuk maju, berkembang, dan berinovasi menjadi world-class university.

“Inovasi KligMe kami hadirkan guna mendukung visi misi dari Kemenristekdikti yaitu terwujudnya pendidikan tinggi yang bermutu serta kemampuan iptek dan inovasi untuk mendukung daya saing bangsa," ujar King Iriawan, Chief of Business Planning and Marketing PT Astra Graphia Tbk melalui keterangan tertulisnya, Kamis (12/7/2018) di Jakarta.

Ia melanjutkan, KligMe dapat membantu para mahasiswa dan dosen dalam melakukan aktivitas perdokumenan seperti copy, print, dan scan secara mandiri.

"Kami percaya, KligMe mampu memberikan solusi dokumen secara mudah, mandiri dan on-demand, dengan hasil kualitas cetak terbaik dari Fuji Xerox,” tutur King Iriawan menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Perangkat Multifungsi

PT Astra Graphia Tbk
Astragraphia dan Fuji Xerox Tawarkan Solusi Printing Kreatif. Liputan6.com/ Jeko Iqbal Reza

Quacquarelli Symonds, lembaga riset yang bergerak di bidang pendidikan tinggi menyebutkan bahwa ada beberapa kriteria inti yang harus dipenuhi perguruan tinggi untuk mencapai predikat world class university. Di antaranya kualitas pendidikan, lulusan kerja, kualitas pengajaran, dan infrastruktur.

Layanan KligMe sendiri terdiri dari perangkat multifungsi dari Fuji Xerox dan KligMe Station, yang memungkinkan para mahasiswa dan dosen untuk melakukan copy, print, dan scan secara mandiri tanpa perlu bantuan operator.

Pengguna cukup mendatangi mesin multifungsi Fuji Xerox dan KligMe di area kampus, sambung dengan jaringan atau WiFi Kligme dan lakukan pembayaran melalui cashless transaction.

Soal pembayaran akan dihitung secara otomatis dan dapat dibayarkan langsung melalui payment reader yang tersedia.

(Isk/Ysl)

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya