Harga HP Huawei P9 Terbaru 2018, Smartphone dengan Kamera Leica

Huawei P9 juga dibekali desain empat sudut yang lebih membulat dan nyaman untuk digunakan.

oleh Septika Shidqiyyah diperbarui 30 Okt 2018, 21:14 WIB
Diterbitkan 30 Okt 2018, 21:14 WIB
harga hp huawei
(sumber: huawei)

Liputan6.com, Jakarta Huawei merupakan salah satu perusahaan besar smartphone yang berasal dari China. Perusahaan ini didirikan oleh Ren Zhengfei, seorang ahli teknologi militer di China pada tahun 1988. Mengikuti perkembangan zaman, Huawei bergerak dari handphone fitur ke smartphone yang premium.

Huawei merupakan salah satu produsen smartphone asal China yang cukup sukses belakangan ini. Bahkan pada 1 Agustus 2018 lalu, Huawei merupakan vendor smartphone terlaris kedua. Huawei berhasil menjadi vendor smartphone terlaris kedua yang memimpin pangsa pasar hingga 27%.

Beragam smartphone terbaiknya pun sudah bisa disejajarkan dengan smartphone buatan produsen papan atas lainnya semacam Samsung dan Apple. Huawei dikenal memiliki desain yang ramah seperti Apple, fleksibilitas kustomisasi yang menyamai Samsung, serta harga yang sebanding dengan Xiaomi. 3 Hal ini lah yang menjadi alasan produk Huawei menjadi incaran para pengguna smartphone. Apalagi berbagai produk smartphone Huawei dikenal memiliki spek yang tinggi. Salah satunya adalah Huawei P9. Meski Harga Hp Huawei P9 dibanderol untuk kelas atas, namun hal itu selaras dengan spesifikasinya yang gahar. Nah, sebelum membahas harga Hp Huawei P9 di pasaran, berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber, Selasa (30/10/2018) spesifikasi unggulan Huawei P9.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Desain dan Layar

harga hp huawei
Huawei P9 dikemas bersama dengan layar 5.2 inci (sumber: huawei)

Huawei P9 dikemas bersama dengan layar 5.2 inci dengan aspek rasio layar dan bodinya mencapai 79.8 persen yang sudah dilapisi proteksi Corning Gorilla Glass 4. Pada bagian layar Huawei P9 juga telah didukung dengan panel IPS-NEO LCD capacitive touchscreen yang membawa kedalaman warna mencapai 16 juta warna sehingga menghasilkan pewarnaan yang natural dan cemerlang. Resolusi layar Huawei P9 telah disuntikkan resolusi Full HD 1080 x 1920 pixels dengan kepadatan mencapai 423 ppi per inchinya. Permukaan layar Huawei P9 juga mendukung multitouch dimana juga diperkuat dengan lapisan anti gores Corning Gorilla Glass 4.

Dengan harga HP Huawei P9 yang lebih tinggi dari seri sebelumnya, ponsel ini menggunakan desain berbahan metal yang elegan dan mewah. Huawei P9 juga dibekali desain empat sudut yang lebih membulat dan nyaman untuk digunakan. Dimensi Huawei P9 sendiri mencapai 144.9 x 72.1 mm dengan bodi yang sangat ramping hanya berketebalan 6.4 mm saja. Dan untuk bobot Huawei P9 sendiri hadir dengan berat 150 gram yang masih tetap nyaman saat digenggam. Huawei P9 hadir dengan pilihan warna putih, haze gold, rose gold, abu-abu titanium, silver dan prestige gold mewah dimana casing belakangnya menggunakan finishing brushed hairline.


Dapur pacu

Harga Hp Huawei P9 memang dibanderol untuk kelas atas, namun hal itu selaras dengan performanya yang gahar. Hp Huawei P9 ini dipersenjatai dengan jeroan kelas atas. Tertanam chipset HiSilicon Kirin 955 yang mengusung processor Octa-core terbagi dalam Quad-core 2.5 GHz Cortex-A72 & quad-core 1.8 GHz Cortex-A53. Prosessor tersebut menghasilkan kinerja yang sangat responsif dan mumpuni di mana akan diperkuat dengan RAM 3GB. Untuk visual grafis Huawei P9 sendiri hadir dengan dukungan GPU Mali-T880 MP4 yang menawarkan kualitas grafis mulus dan halus.

Sistem pengoperasian yang berjalan dalam Huawei P9 telah menggunakan sistem operasi terbaru yaitu Android OS Marsahmallow versi 6.0. Untuk smartphone Huawei P9 dibalut dengan antarmuka Emotion UI 4.1 dari Huawei yang memang keren. Tak hanya itu saja, spesifikasi Huawei P9 juga telah dibekali dengan sensor fingerprint yang terletak pada bodi belakangnya sehingga pengguna dapat leluasa mengunakan mode penguncian layar dengan sidik jari yang lebih aman.


Kamera

harga hp huawei
Dua kamera Huawei P9 beresolusi 12 MP dengan aperture f/2.2 menggunakan Leica Optics (sumber: huawei)

Di sektor kamera dan fotografi tertanam dua buah kamera gahar berbentuk bulatan yang berdampingan di sisi atas. Dua kamera Huawei P9 beresolusi 12 MP dengan aperture f/2.2 menggunakan Leica Optics juga disertai dengan fitur phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash. Dengan sertifikasi Leica, hasil bidikan kamera Huawei P9 diyakini sangat jernih dan bening. Pasalnya sensor kamera pertama Huawei P9 adalah Full RGB dan sensor kamera kedua monokrom atau hotam putih dimana jika keduanya berkolaborsi akan meningkatkan kontras foto hingga 50 persen dan penangkapan cahaya tiga kali lebih unggul. Pada kamera depannya mengusung resolusi 8 MP berkualitas Full HD untuk menghasilkan hasil jepretan selfie yang sangat bening

Dengan hadirnya teknologi kamera yang gahar, tak mengherankan jika harga HP Huawei P9 ini dipasarkan diangka yang cukup tinggi.


Fitur lainnya

Jaringan dan konektivitas yang dtanamkan dalam Huawei P9 ini mendukung fitur Dual SIM yang mampu disiagakan bersama. Harga Huawei P9 yang tidaklah murah ini juga turut dilengkapi jaringan 2G GSM, 3G HSDPA dan 4G LTE menghasilkan koneksi internet yang cepat dengan speed HSPA 42.2/5.76 Mbps hingga LTE Cat6 300/50 Mbps. Konektivitas Huawei P9 lainnya juga mendukung GPRS-EDGE, Wi-Fi dan juga Hotspot dengan dilengkapi fitur GPS serta beberapa browser bawaan.

HP Huawei P9 telah difasilitasi dengan fitur Bluetooth v4.1 dan juga NFC. Bahkan Huawei P9 juga telah menggunakan port USB Type C 1.0 yang lebih fleksibel dan lebih cepat dalam memindah data. Sementara untuk kapasitas baterai yang ditanamkan dalam Huawei P9 menawarkan kapasitas 3000 mAh dari Li-Ion dengan tipe Non Removable


Harga HP Huawei P9

Dengan fitur dan teknologinya yang gahar, harga HP memang lebih tinggi. Di pasaran smartphone saat ini, harga Hp Huawei P9 second mulai dari Rp 2,7 jutaan. Sementara harga HP Huawei P9 baru mulai dari Rp 4,9 jutaan.

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya