Harga Samsung Galaxy J5 2017 Terbaru, Beragam Keunggulannya

Memiliki desain dan spesifikasi elegan.

oleh Liputan6.com diperbarui 22 Jan 2019, 17:57 WIB
Diterbitkan 22 Jan 2019, 17:57 WIB
Samsung Galaxy J5 & J7 Hadirkan Fitur Elegan Bak Bintang
SAMSUNG GALAXY J5 dan GALAXY J7 menghadirkan fitur yang diidamkan para pecinta selfie maupun wefie. Fitur dan desainnya elegan bak bintang.

Liputan6.com, Jakarta Jika berbicara soal smartphone kelas menengah, mungkin asumsi Anda tertuju pada smartphone dengan merek besutan China seperti Oppo, Vivo, dan Xiaomi. Namun jangan lupa, Samsung tak cuma memproduksi smartphone papan atas saja. 

Perusahaan asal Korea Selatan tersebut juga memproduksi smartphone papan tengah yang punya spesifikasi andal namun harga terjangkau.

Salah satunya adalah Samsung Galaxy J5. Samsung menyediakan Samsung Galaxy J5 dengan harga murah namun memiliki desain dan spesifikasi elegan. Smartphone series J mulai dirilis sejak 2015 dan kini telah memiliki banyak sekali varian dan jenis ini, punya keunggulan di prosesor, kamera, RAM, serta baterai.

Seri J dari Samsung Galaxy ini sebenarnya diposisikan sebagai smartphone entry level atau papan bawah. Meski demikian, Samsung membuatnya lebih 'pro' dengan tambahan spesifikasi yang mendekati papan tengah. Aspek spesifikasi yang diupdate adalah RAM, internal storage dan juga kapasitas baterai yang memadai.

Berikut Liputan6.com rangkum dari berbagai sumber harga Samsung Galaxy J5 2017 dan spesifikasinya yang bisa kamu jadikan referensi, Selasa (22/1/2019).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Desain Samsung Galaxy J5

Sudah disinggung sedikit di atas, Samsung Galaxy J5 tampil menawan dengan body yang slim dan nyaman digenggam yang menjadi ciri khas rancangan Samsung selama ini. Keduanya sudah disematkan layar super amoled, dan pada Samsung Galaxy J5 juga  sudah dibekali pelindung layar Corning Gorilla Glass 4 agar tahan gores dan lebih tahan lama.

Samsung Galaxy J5 meski memakai bahan plastik, namun sudah ada penambahan metal pada bagian frame.

Apalagi, dengan ukuran layar yang terbilang lumayan lebar, yaitu 5,2 inci berteknologi Super AMOLED berfoto selfie terasa lebih puas bisa mengajak teman satu genk dalam satu frame.

Sekalipun berbeda tipe, bisa dikatakan kedua Samsung Galaxy J5 ini bakal menjadi handset yang bisa diandalkan.

Dengan layar Super AMOLED, Samsung Galaxy J5 memungkinkan Anda menikmati pengalaman media dengan lebih jelas dan lebih kaya dari sebelumnya. Meningkatkan cara Anda melihat foto, menonton video dan permainan dengan warna yang kaya, reproduksi warna bagaikan aslinya dan rasio kontras yang mengagumkan untuk warna hitam yang lebih dalam.


Teknologi Samsung Galaxy J5

Samsung Galaxy J5 menyuguhkan sistem operasi Android Lollipop yang dibekali jaringan 4G LTE. Tak cukup itu, guna memenuhi tuntutan tren kamera selfie, Samsung Galaxy J5 juga sudah dilengkapi kamera selfie beresolusi 5 MP plus LED Flash untuk hasil foto-foto selfie yang terang dan fokus.

Samsung Galaxy J5 didukung sistem operasi yang berbeda. Samsung Galaxy J5 memakai sistem operasi Android v6.0 Marshmallow. Dapur pacu samsung Samsung Galaxy J5 ditenagai CPU Quad core 1,3 GHz Cortex A53.

Dibekali konektivitas 4G LTE, Samsung Galaxy J5 bisa menjadi favorit untuk kalangan anak muda yang senang bermain media sosial untuk sekadar menonton video streaming, mengunggah foto atau menulis cuitan di media sosial.

Menikmati browsing website lebih cepat, bermain game, dan melihat video HD dengan mudah tanpa lagging berkat prosesor Samsung Galaxy J5 yang dapat diandalkan.


Kamera dan Quick Launch Samsung Galaxy J5

Kamera

Para penggemar swafoto alias foto selfie, bisa memasukkan kedua headset Samsung Galaxy J5 ini dalam daftar wish list yang bisa dipilih. Pasalnya, untuk kategori kamera selfie, resolusi kamera depan Galaxy J5 2017 sebesar 5 MP sudah lebih dari cukup untuk mengabadikan senyuman termanis di media sosial.

Apalagi, ada fitur LED flash dan auto focus. Menyimpan hasil foto – foto jepretan sendiri juga tak repot. Sementara, pada Samsung Galaxy J5 ada ada kamera 13 MP di sisi depan plus auto focus dan LED flash yang menjadikan setiap momen makin memorable.

Kamu bisa mendapatkan foto dan video yang lebih jelas dan terang dengan Samsung Galaxy J5. Dilengkapi dengan kamera belakang 13MP dan f/1.9 aperture. Gunakan built-in flash kamera untuk memotret hasil yang terang saat kondisi cahaya minim.

Quick Launch

Fungsi Quick Launch pada Samsung Galaxy J5 semakin memudahkan kamu mengakses kamera. Cukup tekan tombol home dua kali untuk menikmati akses kamera dengan cepat. Jangan lewatkan kesempatan momen foto yang ada dengan fitur yang nyaman ini.


Smart Manager dan More Battery Power

Smart Manager memungkinkan Anda memeriksa dan mengelola berbagai informasi penting pada Samsung Galaxy J5 Anda, termasuk status baterai, ruang penyimpanan, statistik memori dan lainnya. Dengan navigasi mudah. Kamu juga bisa menikmati berbagai konten media, termasuk film, musik, game dan website lebih lama dari sebelumnya tanpa khawatir tentang baterai.

Ultra Power Saving Mode

Tak perlu khawatir kehilangan panggilan penting karena baterai mati. Ultra Power Saving mode secara dramatis mengurangi konsumsi baterai dengan menutup fungsi yang tidak dibutuhkan, memastikan smartphone kamu tetap aktif saat Anda benar-benar membutuhkannya.


Harga terbaru Samsung Galaxy J5 2017

Harga Samsung J5 2017 bekas.  Dalam status bekas, harga Samsung J5 2016 bisa kamu dapatkan dalam kisaran harga 1.750.000 hingga 2.000.000 Rupiah. Sedangkan Harga Samsung J5 2016 bekas bisa kamu dapatkan seharga 1.500.000.

Kamu juga bisa mendapat harga Samsung J5 2015 bekas dengan sangat miring jika tanpa box dan batangan, dengan harga di bawah Rp 1 juta rupiah.

 

Reporter: Heri Setiawan

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya