Bocoran Spesifikasi Huawei Mate 30 Pro Beredar

Huawei baru mengumumkan seri P30, tapi bocoran tentang flagship terbarunya Mate 30 Pro sudah beredar di ranah internet.

oleh Andina Librianty diperbarui 07 Mei 2019, 09:30 WIB
Diterbitkan 07 Mei 2019, 09:30 WIB
Salah satu toko resmi Huawei di Beijing, China (AP/Mark Schiefelbein)
Salah satu toko resmi Huawei di Beijing, China (AP/Mark Schiefelbein)

Liputan6.com, Jakarta - Huawei baru saja mengumumkan seri P30, tapi bocoran tentang flagship terbarunya, Mate 30 Pro, sudah beredar di ranah internet.

Kali ini muncul informasi baru, termasuk ukuran layar dan kamera.

Dilansir Phone Arena, Selasa (7/5/2019), menurut informasi dari sejumlah sumber industri, Huawei Mate 30 Pro akan memiliki layar OLED beurkuran 6,71 inci. Layar OLED ini diproduksi oleh BOE.

Sama seperti pendahulunya, juga akan ada fitur sidik jari di dalam layar. Namun belum diketahui tentang kemungkinan ada upgrade dari teknologi sebelumnya yang digunakan.

Selain itu, Huawei Mate 30 Pro diprediksi akan memiliki modul kamera berbentuk segi empat.

Desain ini mirip dengan Mate 20 Pro. Kameranya akan memiliki empat sensor mandiri dengan fungsi primary, super-wide, telephoto, dan Time-of-Flight. Flash LED diprediksi akan berada di tengah keempat kamera.

Huawei Mate 30 Pro juga akan disokong prosesor Kirin 985 yang dilengkapi dengan modem 5G. Versi 4G LTE yang lebih murah diperkirakan juga akan hadir.

Spesifikasi lainnya termasuk baterai 4.200mAh, dan teknologi SuperCharge 55W. Seri Huawei Mate 30, termasuk varian Pro, diperkirakan rilis pada Oktober 2019.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini


Ambisi Huawei dan Honor Menguasai Pasar Smartphone Dunia

Lebih lanjut, Huawei telah berulang kali mengutarakan ambisinya menguasai pasar smartphone dunia.

Huawei bersama sub-brand miliknya, Honor, beberapa waktu lalu merilis pernyataan terkait target masing-masing.

Huawei kembali menegaskan ambisinya menjadi manufaktur smartphone nomor satu di dunia. Hal ini telah berulang kali disampaikan, dan Huawei sendiri sekarang menempati posisi kedua di belakang Samsung.

Huawei berharap bisa menggeser Samsung pada akhir 2019. Samsung telah merajai pasar smartphone sejak 2012.

Tak hanya untuk smartphone merek Huawei, perusahaan juga memiliki ambisi besar untuk Honor. Sub-brand ini ditargetkan menjadi manufaktur smartphone nomor empat di dunia.

Target lain, Honor diharapkan akan menjadi manufaktur smartphone terbesar kedua di Tiongkok. Posisi nomor satu di negara tersebut saat ini ditempati oleh Huawei.

Jika semua berjalan sesuai rencana, Honor akan berada di depan Xiaomi. Selain itu, posisinya di pasar smartphone juga akan berada di belakang Apple dan Samsung dalam hal jumlah pengapalan unit.

(Din/Jek)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya