Penjelasan XL Axiata Terkait Sinyal yang Mendadak Hilang

Group Head Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih, membenarkan masalah ini dan menjelaskan area yang terdampak.

oleh Iskandar diperbarui 26 Jun 2020, 16:00 WIB
Diterbitkan 26 Jun 2020, 16:00 WIB
Ilustrasi BTS
Ilustrasi BTS. Dok: Tri Indonesia

Liputan6.com, Jakarta - Jumat (26/6/2020), sekitar pukul 09.00 WIB, sejumlah pengguna XL mengeluh sinyalnya tiba-tiba hilang. Kebanyakan dari mereka menyuarakan hal ini via Twitter.

Group Head Corporate Communication XL Axiata, Tri Wahyuningsih, membenarkan masalah ini dan menjelaskan area yang terdampak.

"Benar, tadi pagi sempat terjadi gangguan jaringan yang berdampak pada sebagian kecil area di Jakarta Selatan. Itu juga tidak lama. Namun saat ini jaringan XL Axiata telah kembali pulih dan normal sepenuhnya," ujar perempuan yang akrab disapa Ayu tersebut kepada Tekno Liputan6.com.

Mewakili perusahaan, Ayu menyampaikan permintaan maaf atas ketidaknyamanan yang dialami pelanggan.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang dialami oleh pelanggan. Tentunya kami akan terus memastikan agar layanan kami dapat terjaga dan dapat melayani pelanggan dengan maksimal," ucapnya memungkaskan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Warganet Mengeluh Sinyal XL Tiba-Tiba Hilang

Ilustrasi BTS XL
Ilustrasi BTS XL (Liputan6.com/Sangaji)

Sebekumnya, sejumlah pengguna operator seluler XL mengeluhkan, tiba-tiba sinyal jaringan di perangkat mereka hilang dengan status no service.

Salah satu pengguna XL, Doni (29), yang menetap di kawasan Senayan, Jakarta Selatan, mengaku jaringan internetnya tak berfungsi.

"Tiba-tiba internet mati. Sinyal hilang, hape sudah saya restart tetap enggak ada sinyalnya," ujarnya kepada Tekno Liputan6.com, Jumat (26/6/2020).

Pantauan Tekno Liputan6.com, keluhan ini pun cukup ramai di Twitter.


Keluhan Lainnya

Ilustrasi BTS Telkomsel
Ilustrasi BTS Telkomsel (Liputan6.com/Sangaji)

Terkait hal ini pihak XL melalui akun Twitter @myXLCare mengimbau kepada salah satu pengguna untuk menginfokan nomor ponsel via DM untuk ditindaklanjuti. 

(Isk/Why)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya