Warganet Sindir Facebook Ganti Nama Jadi Meta

Sejumlah warganet menyindir keputusan Facebook untuk mengubah nama perusahaan induknya menjadi Meta.

oleh Agustinus Mario Damar diperbarui 29 Okt 2021, 09:00 WIB
Diterbitkan 29 Okt 2021, 09:00 WIB
Facebook Meta
Facebook mengubah namanya menjadi Meta. (Doc: The Verge)

Liputan6.com, Jakarta - Facebook sebagai induk perusahaan baru saja mengumumkan perubahan nama menjadi Meta. Pengumuman itu dilakukan sendiri oleh Mark Zuckerberg dalam ajang tahunan Connect.

Perubahan nama ini lantas menuai respons beragam di Twitter. Berdasarkan pantauan Tekno Liputan6.com, Jumat (29/10/2021), banyak warganet yang menyindir perubahan yang dilakukan perusahaan.

Lalu, tidak sedikit pula yang membuat guyonan sarkas dari nama baru Facebook ini. Alasannya, nama baru ini tidak berpengaruh pada sejumlah permasalahan yang ada di perusahaan

Kata Meta pun kini sempat menjadi Trending Topic di Twitter. Untuk mengetahui seperti apa kicauan warganet, berikut ini ada beberapa yang sudah kami himpun.

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.


Facebook Resmi Berganti Nama Jadi Meta

Meta
Facebook berubah nama menjadi Meta. (Doc: Meta)

Sesuai janji, Mark Zuckerberg, CEO Facebook, secara resmi mengumumkan nama baru platform media sosial tersebut berubah menjadi Meta.

"Kami adalah perusahaan yang membangun teknologi untuk masyarakat dapat terhubung (social connection)," katanya dalam acara Connect pada Kamis, 28 Oktober 2021 waktu setempat.

Mark Zuckerberg menambahkan, "Bersama-sama, kami akhirnya dapat menempatkan orang di pusat teknologi. Dan bersama-sama, kita dapat membuka peluang untuk kreator jauh lebih besar."

Mengutip The Verge, Jumat (29/10/2021), Mark Zuckerberg mengatakan nama Facebook tidak bisa mencakup semua hal yang dilakukan perusahaan sekarang, dan masih terkait erat dengan satu produk.

"Seiring berjalannya waktu, saya berharap kami akan terlihat sebagai perusahaan metaverse," ucapnya.


Meta.com

Hingga berita ini terbit, Zuckerberg sudah "pegang" akun resmi @meta di Twitter dan meta.com--yang saat ini masih dialihkan ke laman selamat datang Facebook dan memberikan informasi tentang perusahaan.

Sebelumnya, tautan meta.com tersebut dialihkan ke situs meta.org, laman web tentang penemuan dan penelitian biomedis dari proyek Chan Zuckerberg Science Initiative.

Adapun ini adalah bagian dari kegiatan filantropis Zuckerberg bersama dengan istrinya, yakni Priscilla Chan pada 2015.

(Dam/Ysl)

Lanjutkan Membaca ↓

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Pilihan Hari Ini

Video Terkini

POPULER

Berita Terkini Selengkapnya